Gimana Rasanya, Telur Asin Jadi Minuman? Di Singapura Ada Loh

Tandaseru – Pesona kuliner dengan bahan telur asin memang masih jadi sorotan. Kini ada minuman unik telur asin yang dijual oleh salah satu kedai minuman di Singapura!

Setelah kemunculan Indomie salted egg atau saus telur asin belakangan ini, tren kuliner dengan menggunakan salted egg masih sangat diminati.

Bukan hanya Indomie, sebelumnya juga sempat meledak kuliner Satled Egg Fish Skin dan juga Salted Egg Chicken, tapi kini sangat di luar dugaan, yaitu salted egg yang hadir dalam bentuk minuman.

Minuman unik telur asin satu-satunya di dunia!

Seperti apa cita rasa minuman yang terbuat dari telur asin? Pada sebuah kedai yang ada di Singapura minuman unik tersebut dijual dan jadi viral.

Jika dilihat dari Instagram @lihosg mereka baru meluncurkannya ke publik pada 20 September 2018 lalu, memiliki cita rasa yang gurih khas telur asin membuat minuman tersebut eksklusif.

Nama kedai tersebut adalah LiHO Tea, bisa dibilang minuman ciptaan LiHO baru satu-satunya yang ekstrim menggunakan telur asin sebagai bahan utama.

Minuman yang diberi nama Salted Egg Lava Brown Sugar Pearl Fresh Milk tersebut terbuat dari campuran salted egg dan bola-bola tapioka atau biasa dikenal bubble. Lalu bagian atas diberi sirup roasted brown sugar dan susu.

Untuk satu gelas minuman unik tersebut LiHO mematok harga sekitar 4,9 sampai 5,9 dolar Singapura atau senilai dengan Rp53.000 sampai Rp64.000.

Setelah memperkenalkannya di media sosial, banyak pecinta kuliner yang antusian untuk mencicipinya. Akhirnya, untuk pertama kali, yang dilansir dari Eat Book, LiHO menjajakan minuman tersebut pada Senin (24/9/2018) lalu di CMYK Flea Market.

Sejak saat itu pula, kedai LiHO Tea tak pernah sepi pengunjung, bahkan pengunjung yang ingin mendapatkan minuman itu harus antre sampai berjam-jam.

Apa rasanya benar-benar enak?

Ternyata ada pendapat dari sejumlah orang yang telah mencicipi minuman tersebut, karena perpaduannya terlalu ekstrim, banyak yang bingung dengan rasanya. Karena, saus telur asin, bola-bola tapioka dan susu jadi kombinasi yang cukup mengecewakan.

“Saat pertama kali meminumnya, aku kesulitan karena tesktur saus telur asin yang kental dan bola-bola tapioka yang cukup menggumpal. Bukannya bercampur dengan baik, aku justru mencicipi tiga elemen berbeda,” ungkap Farhanah yang dikutip dari DiscoverSG.

Tetapi jika Anda masih penasaran pada minuman bercita rasa gurih dan manis tersebut, bisa kok langsung membelinya di 3 kedai LiHO Tea di Singapura, seperti di Bugis, Suntec City, dan juga Vivo City.

Bagaimana menurut Anda minuman unik telur asin tersebut? Masih mau mencicipi perpaduan antara bubble tea dengan salted egg?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -