Sayang Anak, Pilih 4 Jenis Minyak Pijat yang Aman Bagi Bayi

Tandaseru –  Sebuah pijatan bagi bayi yang baru lahir penting dilakukan karena bisa memberikan banyak manfaat bagi bayi, salah satunya memperlancar pencernaan. Namun, para orang tua juga harus tahu minyak bayi yang aman digunakan untuk pijat.

Saat memijat, orang dewasa biasanya menggunakan minyak untuk membantu gerakannya agar lebih halus.

Sebuah pijatan khusus untuk bayi maka bisa meredakan sesak napas yang mungkin dialami bayi, memberikan kenyamanan, serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh si kecil.

Penasaran minyak apa saja yang aman dan diperbolehkan untuk sang buah hati? Seperti dilansir dari Boldsky, berikut 4 jenis minyak yang boleh digunakan bayi.

Minyak bayi yang aman salah satunya minyak zaitun

Minyak yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi khasiatnya. Minyak zaitun memiliki segudang manfaat untuk mendorong pertumbuhan otot pada anak.

Namun, perlu diperhatikan bahwa penggunaan yang tidak tepat dapat membuat kulit anak kering dan pecah-pecah.

Minyak wijen

Minyak wijen memiliki sifat dasar yang alami sehingga aman untuk kulit bayi. Pilihlah minyak wijen yang diekstraksi dari wijen hitam ya.

Minyak jarak

Ada lagi nih, minyak jarak sangat dianjurkan terutama untuk bayi yang memiliki jenis kulit kering.

Ingin mendapatkan hasil maksimal? Pijat-pijat lembut sang buah hati dengan minyak jarak, kemudian biarkan minyak ditubunya selama 10 sampai 15 menit.

Ingat ya,  jangan sampai mengoleskan minyak di area dekat mata dan bibir bayi serta tidak boleh membalurinya dengan minyak secara berlebihan.

Minyak kelapa

Nah, yang terakhir ini tentu sudah tidak asing lagi. Minyak kelapa sangat aman dan cocok digunakan untuk kulit bayi yang sensitif.

Diyakini memiliki banyak khasiat yaitu antibakteri dan antijamur. Tak hanya itu, minyak kelapa juga bersifat sebagai antioksidan yang baik dalam melembabkan kulit bayi.

Nah, itulah 4 jenis minyak bayi yang aman untuk memijat. Jadi, para orangtua harus semakin pintar dalam menentukan minyak pijat yang cocok bagi kulit bayi Anda ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -