Mobil Hybrid Garapan Toyota-Suzuki Segera Meluncur

Tandaseru – Pabrikan otomotif kenamaan asal Jepang, Suzuki dan Toyota, dikabarkan akan meluncurkan produk bersama mereka pada kuartal pertama 2019.

Seperti kami kutip dari laman Indianautosblog.com, Senin (10/9/2018), Suzuki dan Toyota akan meluncurkan dua model mobil hybrid yakni Baleno dan Vitara Brezza.

Kedua model yang dikabarkan memiliki output daya 12 Volts to 72 Volts ini dipercaya dapat menghemat bahan bakar hingga 5- 45 persen ketimbang mesin konvensional.

Kekuatan mesin yang digunakan ini akan ditingkatkan Suzuki dan Toyota ketika aturan terhadap mobil ramah lingkungan mulai diberlakukan pada 2023 mendatang.

Ya, nantinya kedua model tersebut akan mendapatkan output dari 48 hingga 72 volt ketika aturan tersebut (mobil ramah lingkungan) diberlakukan.

Perlu diketahui, Toyota Motor Corporation dan Suzuki Motor Corporation sebelumnya telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk sama-sama mengembangkan mobil listrik.

Langkah kolaborasi ini dinilai akan menguntungkan kedua produsen untuk bisa saling berbagi biaya pengembangan baterai yang hingga kini masih sangat mahal.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait