Moeldoko Imbau Pemudik Waspada Tiga Titik Mudik Ini

Tandaseru – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau masyarakat untuk tetap siaga dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya, Ini penting supaya mudik dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan menyenangkan.

Dia mengingatkan tiga titik kritis yang perlu mendapatkan perhatian para pengguna jalan. “Pertama, titik perpindahan jalur tol operasional ke fungsional. Kedua, persimpangan jalur fungsional dan jalan nasional di titik Kali Kutho. Ketiga adalah jalan darurat di Kali Kenteng. Semua titik kritis itu berada di wilayah Jawa Tengah,” kata Moeldoko, Minggu (10/6/2018).

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan siaga menikmati infrastruktur jalan dan jalan tol yang dibangun Pemerintah. Silakan seluruh masyarakat menikmatinya. Kesiagaan dan kewaspadaan adalah kunci utama dalam perjalanan.

“Sehingga para pemudik dapat bertemu dengan keluarga-keluarga di tempat tujuan masing-masing,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Kantor Staf Presiden, sejak Jumat malam (8/6/2018) sampai dengan Minggu siang (10/6/2018), ketiga titik tersebut relatif normal kendati terdapat antrean saat mendekati lokasi yang dimaksud.

Video yang dirilis oleh Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggambarkan kondisi aktual di persimpangan Kali Kutho tetap dalam kondisi tertib. Pengguna jalan mengantre dengan tertib saat melewati kawasan tersebut.

Sementara itu, jalan darurat yang dibangun untuk menghubungkan ruas Salatiga-Surakarta melewati Kali Kenteng juga relatif aman dan tidak ada insiden berarti.

Masyarakat diminta waspada saat melewati jalur ini, mengingat kemiringan jalan yang cukup ekstrem. Kementerian PUPR sendiri telah menyatakan bahwa jalur ini tetap aman dilalui.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -