Morgan Freeman Terjerat Tuduhan Pelecehan Seksual

Tandaseru – Aktor kawakan Morgan Freeman menyebut dirinya terjerat tuduhan melakukan pelecehan dan perilaku tidak pantas. Morgan menyatakan permintaan maaf untuk segala perilakunya yang membuat tidak nyaman para wanita teman seprofesinya.

“Siapa pun yang mengenal saya atau telah bekerja dengan saya tahu saya bukan seseorang yang sengaja akan menyinggung atau secara sadar membuat orang merasa tidak nyaman,” ujar Freeman dalam sebuah pernyataan, Jumat (25/5/2018).

Sebelumnya, CNN merilis laporan tentang kesaksian 16 orang. Laporan penyelidikan selama sebulan itu menujukan Morgan diduga telah melakukan pelecehan seksual.

“Saya meminta maaf kepada siapa pun yangmerasa tidak nyaman atau tidak dihargai, itu tidak pernah saya maksudkan,”ujar pria berusia 80 tahun itu.

Seorang wanita muda yang merupakan asisten produksi film komedi tahun 2015 Going In Style yang dibintangi Freeman, Michael Caine dan Alan Arkin menuduh Freeman telah menyentuh dan mengomentari tubuh mereka saat mereka bertemu sehari-hari.

Ia mengaku Freeman sering mengatakan sesuatu tentang tubuh dan pakaiannya, lalu ia akan menaruh tangannya di punggung bawah atau mengelus-elus punggung wanita itu.