Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

MotoGP 2017: Dovizioso Tercepat di Sepang

JAKARTA (!) – Andrea Dovizioso (Ducati) berhasil menjadi yang tercepat sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad (29/10). Dengan demikian, Marc Marquez (Repsol Honda) batal mengukuhkan dirinya sebagai Juara Dunia MotoGP 2017 karena hanya finish di posisi 4.

Penentuan juara Marquez pun rasa-rasanya akan berlangsung di Valencia, November mendatang. Sebab Marquez yang berada di pucuk klasemen, dengan hanya finish di posisi 10 besar saja, sudah bakal menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Meski demikian, Dovi, tidak akan membuat segalanya tampak mudah buat Marquez. Dia menyatakan akan melakukan yang terbaik agar pada pertandingan di Valencia, Spanyol, nanti seperti yang dia lakukan di Sepang hari ini.

“Saya punya kecepatan motor yang bagus, sehingga saya bisa mencoba raih kemenangan ini. Ini adalah pekan balapan yang luar biasa. Terima kasih atas kerja tim,” ujar Dovi usai balapan.

Balapan berjalan tidak seseru seri sebelumnya, Johann Zarco, Dovizioso dan Jorge Lorenzo langsung tancap gas dan mengisi 3 besar. Sementara Marquez, tidak terlalu ngotot menjadi yang tercepat.

Nampaknya, Marquez main aman dalam balapan Sepang kali ini. Dia pun hanya terus berusaha menjaga posisi di belakang ketiga pebalap tadi. Apalagi, aspal di sirkuit Sepang licin karena hujan turun membasahi.

Baca Juga:

Walhasil hanya ketiga pebalap tadi saling berkejaran, Dovi akhirnya memenangkan balapan, sementara Lorenzo yang menyentuhkan finish kedua, merasakan kecewa karena dia terus memimpin balapan sebelum dialip Dovizioso.

“Ban belakang masih bisa memberikan cengkeraman, tapi ban depan tidak demikian. Saya mencoba ngotot tapi masih kurang. Posisi dua cukup baik, dan akan banyak podium untuk saya menangkan tahun depan,” kata dia usai balap.

Dengan kemenangan Dovi ini, klasemen MotoGP 2017 tidak ada perubahan. Marquez masih memimpin dengan 282 poin, sedangkan Dovizioso telah mengantungi 261 poin. Selisih keduanya terpaut 21 poin.

Anda mungkin juga berminat