Muak! Namanya Dicatut Teroris Christchurch, PewDiePie Angkat Bicara

Tandaseru – Insiden penembakan brutal di masjid Christchurch, Selandia Baru turut mencatut nama YouTuber terkenal dunia, yakni PewDiePie. Pasalnya namanya turut berada dalam kolom trending topic Twitter dunia.

Dari insiden penembakan di dua masjid Christchurch, Selandia Baru diketahui berjumlah sebanyak 49 orang tewas menjadi korban.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern mengutuk keras kejadian tersebut. Hingga kini sebanyak empat orang teroris berhasil ditahan kepolisian Selandia Baru.

Insiden penembakan masjid Christchurch merupakan serangan yang sangat mengejutkan dan memakan korban begitu banyak, karena terjadi tepat sekitar waktu salat Jumat.

Fakta mengejutkannya lainnya, yakni aksi terorisme itu sengaja direkam dan disiarkan secara live oleh pelaku di berbagai layanan media sosial, mulai dari Youtube, Twitter, Facebook, hingga ke forum-forum online lainnnya.

Sebelum melakukan aksi kejamnya, salah satu teroris yang berada di dalam mobil sempat mengatakan bahwa penontonnya wajib subscribe atau berlangganan channel Youtube PewDiePie.

Sontak hal ini membuat nama PewDiePie masuk kejajaran kolom trending topic Twitter dunia.

Seperti yang dilansir dari akun Twitter @coolcam101, Kami tidak akan memberikan tampilan keseluruhan video penembakan tersebut karena terlalu brutal.

Hal ini membuat YouTuber PewDiePie merasa kecewa karena namanya turut berada dalam kolom trending topic Twitter dunia.

Tak hanya itu, ia pun turut mengucapkan berbelangsungkawa untuk korban dalam penembakan brutal tersebut.

“Baru saja mendengar berita tentang laporan dahsyat dari Selandia Baru Christchurch. Saya merasa benar-benar muak karena nama saya diucapkan oleh orang ini. Hati dan pikiran saya ditujukan kepada para korban, keluarga dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini,” tulisnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait