Muhammad, Satu-satunya Nama Islam Populer di Inggris

LONDON (!) – Muhammad menjadi satu-satunya nama Islam yang masuk sepuluh besar nama bayi paling populer di Inggris. Menurut Badan Nasional Statistik Inggris, penentuan nama bayi populer ini berdasarkan pendataan dari akte kelahiran.

Nama Muhammad tercatat sebagai nama bayi yang paling populer di London dan kawasan West Midlands. Untuk anak laki-laki, urutan nama paling populer yaitu Oliver, Harry, George, Jack, Jacob, Noah, Charlie, Muhammad, Thomas, dan Oscar.

Hebatnya, nama Muhammad menggeser William, nama pangeran Inggris yang juga anak Pangeran Charles dan suami dari Kate Middleton. Sementara untuk anak perempuan yakni Olivia, Amelia, Emily, Isla, Ava, Isabella, Lily, Jessica, Ella dan Mia.

Juru Bicara Badan Nasional Statistik Inggris, Nick Stripe, mengatakan, menarik untuk mencermati nama-nama 696 ribu bayi yang lahir di Inggris pada 2016.

Baca Juga:

Nama bayi popluler di Inggris.
Pangeran William (Kensington Palace/Twitter)

“Dari kelahiran tersebut, terdapat 64 ribu nama yang berbeda. Yang juga menarik adalah 10 nama paling populer relatif tidak berubah dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Stripe.

Ia juga menjelaskan naik turunnya nama di daftar terpopuler mencerminkan perubahan sosial dan budaya di masyarakat. “Nama-nama seperti Rey, Jaxon, Arlo, dan Luna, mengalami peningkatan popularitas,” paparnya. (BBC)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait