MUI Kembali Serukan Keprihatinan Atas Aksi Teror

Tandaseru – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin menyampaikan keprihatinannya terhadap rentetan teror mulai dari kerusuhan di Mako Brimob Depok, aksi bom bunuh diri di Surabaya dan aksi teror di Riau.

Kiai Ma’ruf menekankan, terorisme jelas bertentangan dengan agama apapun. Apalagi sampai tega mengorbankan keluarga, seorang ibu dan anak-anaknya yang masih di bawah umur.

“Tindakan ini sungguh tidak sesuai dengan ajaran agama apapun, termasuk agama Islam,” ungkap Kiai Ma’ruf dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Kiai Ma’ruf melanjutkan, dalam Al-Quran jelas dituliskan, barangsiapa yang membunuh seorang manusia, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dia juga menilai, kejadian teror ini jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk merusak kerukunan antarumat beragama.

“Mari kembali ke Jalan Allah,” tegasnya.

Kiai Ma’ruf menambahkan, aksi teror beruntun yang terjadi ini perlu segera diusut hingga tuntas serta adanya sikap tegas dari aparat untuk menindak para pelaku.

“Saya mendukung penuh para aparat keamanan, baik Polri, TNI dan BIN untuk segera menuntaskan kasus ini dan menindak para pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutupnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -