Cobain Naik Jembatan Kaca di Indonesia Deh, Dengkul Pasti Lemas!

JAKARTA (!) – Jika ingin merasakan sensasi dengkul lemas saat menaiki sebuah jembatan kaca, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Mencoba naik jembatan kaca di Indonesia juga nggak kalah menantang!

Mungkin belum banyak yang tahu, Indonesia juga memiliki beberapa jembatan indah yang terbuat dari kaca. Jembatan-jembatan tersebut pun bisa jadi pilihan destinasi wisata baru untuk anda dan keluarga loh!

Naik jembatan kaca di Indonesia yang ada di Pantai Nguluran, Yogyakarta yuk!

Memang jembatan kaca yang berada di Pantai Nguluran, yang terletak di Girikarto, Gunungkidul itu bukan jembatan utuh yang menyambungkan antara tepian satu dan lainnya.

Tetapi, tidak mengurangi kepopulerannya di media sosial, sebab banyak wisatawan yang berfoto di jembatan tersebut dengan latar belakang laut lepas yang indah.

Jembatan yang didirikan pada bibir jurang Pantai Nguluran itu nampak menakjubkan sekalipun menghadirkan sensasi ‘mengerikan’ karena hanya beralaskan kaca.

Kabarnya jembatan itu nanti akan dibuat resort pribadi yang menjadikan wisatawan tidak terlalu bebas berkunjung karena harus meminta izin dahulu.

Tetapi, tenang untuk sementara waktu, jembatan kaca masih dibuka untuk umum, cukup dengan membayar Rp5.000 saja.

Jembatan kaca di kampung warna-warni dan tridi, Malang, Jawa Timur

Berlokasi di kota Malang, Jawa Timur, jembatan kaca tersebut merupakan jembatan penghubung antara kampung Warna-warni dengan kampung Tridi yang sering jadi destinasi wisata Malang.

Jembatan unik tersebut resmi dibuka pada 2017 untuk umum oleh Wali Kota Malang, M Anton. Dengan keberadaan jembatan kaca itu banyak wisatawan yang penasaran dan menjadikannya sebagai lokasi alternatif berwisata.

Didominasi warna kuning emas, jembatan itu memiliki panjang 25 meter serta lebar 1,25 meter, yang didirikan pada ketinggian 9,5 meter.

Bukan itu saja, diperkirakan jembatan itu bisa menampung kurang lebih 50 orang dengan beban 250 kilogram. Walaupun diberi nama jembatan kaca, tetapi memang tak seluruh lantainya terbuat dari kaca, melainkan hanya pada bagian tengahnya saja.

Jembatan kaca di wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake, Sulawesi Selatan

Bertempat di Makale, Tana Toraja, jembatan kaca tersebut diklaim sebagai satu-satunya jembatan kaca yang ada di Sulawesi Selatan.

Memiliki panjang 90 meter, menjadikan jembatan tersebut mempunyai kekuatan kaca tempered yang mampu untuk menghadapi tiga sampai lima kali lipat beban angin.

Bahkan menghadapi tekanan air, benturan serta perubahan temperatur tinggi seperti dilansir dari akun Instagram @ayodolan, bisa dibilang tak kalah seperti yang ada di luar negeri.

Sekalipun pecah, pecahan dari kaca tempered tersebut akan berbentuk kecil-kecil serta tumpul, maka sangat aman bagi wisatawan yang ingin mencoba naik jembatan kaca di Indonesia tersebut.

Kumpulan Berita Terkait