Nama Mobil Mewah Ini, Indonesia Banget

JAKARTA (!) – Biasanya, mobil mewah buatan luar negeri menggunakan nama-nama barat, namun ada beberapa mobil mewah yang memilih menggunakan nama lokasi yang ada di Indonesia.

Seperti Tandaseru.id rangkum dari berbagai sumber, berikut nama mobil mewah yang diambil dari nama beberapa lokasi di Indonesia.

Lamborghini Madura

Pabrikan mobil asal Italia Lamborghini sempat memproduksi mobil versi madura. Diketahui pembuatan mobil ini telah dilakukan sejak 2010 dan telah hadir pada 2016 lalu.

Mobil ini memang terinspirasi dari budaya karapan sapi yang ada di Madura, tepatnya saat konseptor dari pabrikan mobil tersebut mencari kata kunci ‘banteng terkuat’ di internet yang tampil karapan sapi Madura.

Dinilai memiliki kecocokan dengan mobil berlambang banteng kuat itu. Akhirnya nama pulau Madura dipilih sebagai nama mobil mewah tersebut.

Lamborghini Madura dikabarkan dijual dengan harga US$5 juta atau setara dengan Rp48 miliar. Dengan mengambil nama Madura, membuat mobil tersebut sebagai mobil eropa pertama yang menggunakan nama berbau Indonesia.

Jeep Mountain Jaya Wijaya

Bukan hanya Madura, nama lokasi lain dari Indonesia juga ada yang dijadikan nama mobil mewah.

Salah satunya mobil yang berasal dari Amerika Serikat, yaitu mobil Jeep Wrangler Mountain.

Mobil tersebut terinspirasi dari petualangan di alam pegunungan puncak Jaya Wijaya di Papua. Bahkan Jeep ini mempunyai stiker bertuliskan MOUNTAIN di sisi kanan dan kiri kap mesin.

Selai itu, di samping tulisan MOUNTAIN, terdapat siluet pegunungan puncak Jaya Wijaya beserta deretan koordinat garis lintang serta garis bujur dari pegunungan tertinggi di Indonesia tersebut.

Rieva Muchsin Chief Marketing Officer PT Granasindo Inter Global mengatakan, makna penghormatan bagi Indonesia akan semakin kuat saat peta NKRI tergambar di stiker beserta lambang target pulau Papua.

Walaupun banyak memiliki ornamen bernuansa Indonesia pada body mobilnya, tidak membuat Jeep ini khusus untuk dijual di Indonesia alias juga dipasarkan secara global.

Jika ingin membeli mobil mewah yang Indonesia banget, Jeep Wrangler Mountain ini dihargai kurang lebih Rp760 juta.

Kumpulan Berita Terkait