Nano Drone Black Hornet 3 PRS Segera Perkuat AD Inggris

Tandaseru – FLIR Systems, Inc. telah mengantongi kontrak dari Angkatan Darat Inggris untuk pengadaan FLIR Black Hornet 3 Personal Reconnaissance System (PRS). Kontrak senilai 1,8 juta dolar AS ini telah ditandatangani pada April 2019 lalu.

FLIR Black Hornet 3 PRS adalah nano drone paling canggih saat ini. Drone copter buatan FLIR Systems Inc. ini pertama kali diluncurkan 5 Juni 2018 dan ikut pula dipamerkan dalam Eurosatory 2018 di Paris, Perancis.

Black Hornet 3 adalah Unmanned Aerial System (UAS). Kelanjutan dari seri sebelumnya yang sudah digunakan oleh infanteri AS di Irak dan Afghanistan. Dan mendapat sebutan smallest combat proven nano UAS.

Dimensinya hanya segenggaman tangan dengan berat 32 gram. Walau ukurannya kecil, Black Hornet 3 PRS  sudah dibekali fitur pencitraan yang tajam. Terdapat microcamera core thermal FLIR Lepton, dan visible sensor yang memungkinkan pencitraan maksimal dari sebuah obyek.

Dengan kemampuan terbang mencapai 2 km dan kecepatan 21 km per jam, Black Hornet 3 bakal berperan besar dalam membantu pergerakan unit infanteri, seperti saat menghadapi perang kota (urban warfare).

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait