Enam Jenis Nasi Goreng Terpopuler Se-Indonesia, Pernah Coba yang Mana?

Tandaseru – Kuliner Indonesia memang tidak ada habisnya. Bukan hanya bentu dan cintarasanya yang sangat beragam, kelezatannya tak tertandingi. Nasi goreng jadi salah satu makanan paling dicintai banyak orang, tapi tahu nggak sih ada beberapa nasi goreng terpopuler di Indonesia?

Karena terlalu banyak orang Indonesia yang menyukai citarasa nasi goreng yang gurih dan lezat, tak heran jika mulai dari orang biasa sampai artis Internasional pun mengaku menyukai hidangan tersebut.

Di Indonesia sendiri ada banyak varian nasi goreng yang pastinya enak-enak semua. Nah, ada yang sudah pernah mencoba salah satunya nggak nih?

Nasi goreng Minang merupakan salah satu jenis nasi goreng terpopuler loh!

Salah satu nasi goreng yang terpopuler di Indonesia ini adalah nasi goreng minang yang mempunyai citarasa asin dan pedas.

Nasi goreng ini semakin lezat dengan beberapa bahan pelengkap seperti daun bawang, daun kunyit, daun jeruk serta daun seledri. Serta dilengkapi juga dengan telur ceplok serta dendeng atau ayam.

Nasi goreng Jawa

Tak perlu dipertanyakan lagi, nasi goreng satu ini mungkin jadi kuliner paling umum di tengah masyarakat. Bagaimana tidak, hampir seluruh rumah makan yang menyediakan menu varian nasi goreng pasti ada menu ini.

Nasi goreng jawa dikenal dengan citarasanya yang manis dan pedas, biasanya disajikan dengan kerupuk udang, telor ceplok serta irisan mentimun.

Nasi goreng Sunda

Berbeda dengan nasi goreng Jawa yang cenderung berwarna hitam karena kecap, nasi goreng khas Sunda ini menggunakan tambahan kencur dan kunyit

Kencur memiliki aroma khas yang semakin menambah selera makan,serta kunyit yang membuat nasi goreng jadi berwarna kekuningan sehingga menjadikannya berbeda dari nasi goreng kebanyakan.

Nasi goreng kambing

Bagi penikmat makanan yang kaya akan bumbu rempah, pasti tahu dengan nasi goreng kambing. Dibuat dari aneka rempah pilihan beraroma dan citarasa yang khas, membuat rasa nasi goreng ini begitu lezat bahkan membuatnya jadi ketagihan.

Nasi goreng satu ini dibuat sama seperti nasi goreng pada umumnya, hanya saja menggunakan potongan daging kambing sebagai bahan utamanya. Tapi bagi yang memiliki darah tinggi, harus tetap berhati-hati mengonsumsi ini.

Nasi goreng ikan asin

Seperti namanya, nasi goreng ikan asin ini pun menggunakan potongan ikan asin untuk memberikan rasa gurih sekaligus asin dalam hidangan nasi goreng. Bukan hanya memberi rasa lezat, adanya potongan ikan asin bisa menambah aroma khas yang pastinya menggoda siapapun yang akan menyantapnya!

Nasi goreng seafood

Yang terakhir ada nasi goreng seafood. Siapa yang tidak tahu nasi goreng satu ini? Biasanya pada menu varian nasi goreng, menu satu inilah yang termahal.

Memiliki rasa gurih khas seafood, nasi goreng ini dilengkapi dengan cumi-cumi, udang, kepiting, ikan dan bakso. Biasanya pula menu satu ini kerap ditemukan pada tempat makan yang berada di sekitar pantai.

Nah, bagaimana nih, dari beragam jenis nasi goreng terpopuler diatas, mana yang sudah dicoba dan bahkan jadi favorit Anda? (mr)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id