Ribet, 4 Negara ini Ternyata Paling Susah Untuk Dikunjungi Wisatawan!

Tandaseru – Tidak semua negara yang ada di dunia ini bisa dikunjungi dengan mudah, karena faktanya ada sejumlah negara yang paling susah dikunjungi wisatawan loh!

Memang siapa sih yang tak suka berlibur ke luar negeri? Mendapat pengalaman baru dengan mengetahui kebudayaan yang berbeda dari negara lain pasti sangat menyenangkan.

Belum lagi lokasi-lokasi indah dan keren untuk diabadikan dalam foto selama berkunjung ke tempat tersebut, tentu akan jadi cerita yang menarik.

Tapi sayangnya, tidak semua negara di dunia dapat dikunjungi dengan mudah. Karena beragam alasan, ada beberapa negara yang sulit ditembus. Negara mana saja ya?

Arab Saudi jadi salah satu negara yang paling susah dikunjungi wisatawan!

Lokasi satu ini bisa jadi negara pertama yang masuk deretan negara tersulit untuk dikunjungi para wisatawan, pasalnya pemerintah setempat pernah tidak meloloskan visa bagi mereka yang bukan orang muslim.

Tapi saat ini, pemerintah Arab Saudi sudah mulai membuka benteng kaku tersebut dengan memberikan visa untuk mereka yang non-muslim. Walaupun tetap ada deretan aturan yang super ketat khas Arab dan wajib dipenuhi.

Eritrea

Berdekatan dengan Ethiopia, negara ini memang tidak terkenal. Salah satu negara di Afrika ini sebenarnya bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Tapi sayangnya tak semua wisatawan bisa masuk ke negara tersebut, bahkan sampai banyak yang bilang ingin liburan ke sana sama seperti “Mission Impossible”, karena wisatawan akan selalu mendapat penolakan visa tanpa penjelasan. Yang bisa masuk negara tersebut hanyalah wartawan.

Bhutan

Negara lainnya yang punya akses sulit lainnya adalah Bhutan. Karena hingga beberapa tahun belakangan, negara tersebut termasuk wilayah yang terisolasi.

Sangat sulit menjangkau negara tersebut akibat kondisi geografis serta minimnya infrastruktur di sana. Memang saat ini sudah mulai ada sejumlah pesawat menuju ke sana, namun tetap masih langka.

Karena dari negara-negara lain pun belum terlalu banyak penerbangan yang menuju ke Bhutan secara langsung. Jika memang mau ke sana, Anda harus sewa pemandu wisata agar tidak tersasar serta keamanan pun terjamin.

Tidak murah untuk mendapatkan pemandu di sana, jadi tidak heran jika biaya sewa mereka cukup tinggi per hari wisatawan harus membayar sekitar USD250 atau setara dengan Rp3,8 Juta.

Kiribati

Lokasi yang satu ini memang super eksotis, bagi yang suka akan petualangan, pasti akan suka dengan tempat satu ini. Karena wisatawan akan disuguhkan liburan di tengah Samudra Pasifik.

Memang tidak mudah karena harus benar-benar mempersiapkan tenaga serta biaya lebih. Untuk menuju negara indah tersebut wisatawan bisa ambil penerbangan ke Fiji atau Australia, barulah bisa terbang ke Kiribati.

Jadi sudah dipertimbangkan akan ke negara yang paling susah dikunjungi wisatawan di atas atau berubah pikiran?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait