Nenek Penculik ASA Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Tandaseru – Nenek paruh baya yang menculik seorang anak berinisial ASA (3), bernama Anggraini (55) terancam hukuman penjara diatas 5 tahun lamanya akibat perbuatan yang telah dia lakukan.

“Terancam hukuman diatas lima tahun penjara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/4).

Pelaku alias Anggraini dikenakan Pasal 328 KUHP subsider Pasal 330 KUHP dan atau Pasal 76 F Jo Pasal 83 UU RU No.35 Tahun 2014 mengenai perlindungan anak. Pelaku tak memiliki pekerjaan tetap.

Dibawa kabur selama lima hari, korban (Anisa) selalu dibawa pelaku berpindah tempat karena juga tak punya rumah. Pelaku merupakan pengemis yang biasa tidur dari satu masjid ke masjid lain.

Belakangan diketahui motif menculik korban tak lain agar dapat belas kasihan dari jamaah masjid yang melihat. Atau dengan kata lain korban dijadikan alat untuk mengemis.

“Kemudian sehari-hari pelaku sering tidur di masjid dan nyapu-nyapu sehingga sering dikasih uang oleh jamaah. Kemudian dengan adanya anak kecil dia semakin iba orang yang kemudian memberi sedekah,” kata dia lagi.

Dugaan penculikan pada Selasa 9 April 2019, itu diperkuat setelah Kepolisian mengecek rekaman kamera Closed Circuir Television (CCTV) milik masjid.

Dalam rekaman tersebut, korban diajak pergi oleh seorang perempuan tak dikenal. Atas hal ini, ibunda korban Aprilina Lestari membuat laporan ke Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi dengan nomor: LP/853/K/IV/2019/SPKT/Restro Bekasi Kota.

“Petunjuk sementara atas kasus ini adalah rekaman CCTV. Di mana, dalam rekaman itu korban dibawa oleh seorang perempuan tak dikenal,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Rabu 10 April 2019.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait