Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Ngeri, Racun Mematikan Ini Bisa Bikin Kamu Mati dalam Hitungan Menit

JAKARTA (!) – Ternyata ada banyak racun mematikan di dunia. Bahkan ada yang bisa sebabkan kematian hanya dalam hitungan menit saja, negri banget nggak sih?

Berikut ini enam racun mematikan menurut kecepatan serta efisien reaksi dari racun tersebut membuat kematian pada siapapun yang mengonsumsi atau yang menyentuhnya!

Polonium

Zat racun mematikan ini ditemukan oleh seorang ilmuwan bernama Marie Curie, yang juga menyebabkan kematian pada Curie sendiri.

Racun ini tidak memiliki warna, tidak berasa, serta dalam beberapa kasus bahkan tidak dapat terdeteksi. Hal tersebut membuat polonium dijuluk sebagai “racun yang sempurna”!

Polonium ini jika sudah masuk dalam tubuh maka akan memecah organ vital pada tubuh serta menyebabkan kematian hanya dalam hitungan hari1

Digoxin

Ternyata racun yang satu ini berasal dari bunga foxglove yang dapat ditemukan di seluruh wilayah Inggris. Racun paling mematikan ini dapat menyerang langsung ke jantung.

Saat racun memasuki aliran darah, maka racun tersebut akan memperlambat kerja jantung sampai akhirnya membuatnya berhenti.

Namun, sebelum itu terjadi, korban mungkin akan mengalami beberapa gejala terlebih dahulu seperti sakit perut, sakit kepala bahkan berhalusinasi.

Arsenik

Nah, nama racun yang satu ini sepertinya sudah nggak asing ya? Meski racun satu ini bisa sangat mematikan, arsenik pun dikenal bisa dijadikan obat penyakit tertentu.

Dahulu, senyawa arsenik ini memang kerap digunakan untuk mengobati segala macam penyakit mulai dari bisul sampai sifilis.

Tetapi, jika jumlahnya ditambah sedikit lebih banyak dari seharusnya, maka arsenik bisa menyebabkan muntah, kejang bahkan berakhir pada kematian, hanya dalam waktu beberapa jam!

Tetrodotoxin (TTX)

Tetrodotoxin, atau dikenal juga dengan TTX ini merupakan neurotoksin yang dapat ditemukan pada banyak hewan, salah satunya pada ikan buntal.

Jika ada yang tanpa sengaja ataupun sengaja menelan racun tersebut, maka bibirnya akan terasa seperti terbakar, serta akan mengeluarkan air liur yang tak terkendali.

Selanjutnya, mereka akan mengalami kejang akibat tubuhnya yang benar-benar jadi lumpuh. TTX juga bisa sebabkan kematian dalam hitungan jam saja.

Botulinum

Racun ini dapat ditemukan pada spesies tertentu dari bakteri. Botulinum jika digunakan dalam dosis yang sangat kecil dapat dipakai untuk botox. Jika dosisnya ditambah sedikit lebih besar.

Mungkin bisa jadi racun paling mematikan di dunia, serta bisa menyebabkan kelumpuhan, penglihatan kabur, gagal pernapasan, bicara tanpa kendali bahkan kematian.

Bahkan hanya dengan ukuran satu sendok teh saja, racun tersebut sanggup membunuh manusia hingga mencapai 1,2 miliar orang!

Natrium Sianida

Racun ini pernah sangat populer beberapa waktu lalu saat kasus kopi sianida Jessica bergulir.

Ya. hanya dengan menelan dosis tinggi Natrium Sianida bisa mengakibatkan hilang kesadaran tiba-tiba, disertai dengan kejang serta kematian, umumnya hanya berlangsung 1-15 menit saja.

Anda mungkin juga berminat