Kenang Perjuangan Pahlawan? Ini 4 Game Rasa Indonesia

Tandaseru – Setiap tahunnya, tepatnya 10 November di Indonesia  diperingati sebagai Hari Pahlawan. Jika Anda ingin merasakan perjuangan para pahlawan Indonesia mengusir penjajah, coba saja 3 game pahlawan ini.

Pertempuran yang terjadi antara tentara Indonesia melawan para penjajah yang terjadi pada 10 November 1945 lalu di Surabaya memperlihatkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia memiliki kekuatan besar.

Menurut laporan Reuters, ribuan orang Indonesia menjadi korban serbuan militer Sekutu. Adapun korban tentara dan masyarakat sipil Surabaya mencapai 20.000 korban jiwa, sementara korban dari pihak Sekutu diperkirakan mencapai 1.500 korban jiwa.

Atas perjuangan rakyat Surabaya dalam melawan penjajah,pemerintah akhirnya mengenang peristiwa tersebut sebagai Hari Pahlawan.

Jika Anda ingin merasakan berperan sebagai Pahlawan Indonesia, coba saja rekomendasi game pahlawan besutan anak bangsa, mulai dari menggunakan bambu runcing hingga menjadi Pangeran Diponegoro.

Bambu runcing menjadi salah satu game pahlawan

Bambu Runcing merupakan game sederhana yang menawarkan cerita bangsa Indonesia melawan penjajah yang hanya menggunakan bambu runcing sebagai senjata perlawanannya.

Hebatnya, game ini diciptakan sendiri oleh Playground SMK Telkom Malang. Seperti namanya, nantinya game ini menyediakan senjata berupa keris yang dapat dilempar dan bambu runcing yang dapat ditusukkan. Sangat menarik kan game perjuangan ini!

Perang Puputan

Game buatan Indonesia ini berlatar belakang saat bangsa Indonesia masih ada dalam masa penjajahan Belanda di Ekpedisi Militer V di Selat Badung pada tanggal 19 September 1906.

Perang Puputan besutan developer Toel Studio memberikan misi kepada para pemain untuk menyentuh prajurit dan kapal milik Belanda agar hancur dan tidak sampai ke pulau Bali.

Tentunya, game ini bisa mengingatkan kita bagaimana rakyat Bali saat itu ikut berjuang menuju Kemerdekaan Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait