Nilai Tukar Rupiah Belum Stabil, BI Lakukan Berbagai Kebijakan

Tandaseru – Bank Indonesia akan melakukan berbagai langkah kebijakan untuk menjaga stabilitas nilai tukar rupiah. Sementara itu, nilai tukar rupiah masih berkisar Rp14.400/ US$ di perdagangan antarbank.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengatakan selain berbagai kebijakan, BI juga melakukan koordinasi dengan pemerintah sementara kKebijakan kenaikan BI 7-day Reverse Repo Rate sebesar 50 bps menjadi 5,25% mendapat persepsi positif investor dan mendorong arus masuk modal asing ke Indonesia.

“Langkah ini juga disambut baik pelaku pasar sehingga turut mendorong terjaganya stabilitas nilai tukar Rupiah,” ungkapnya dalam rilis tertulis yang diterima , Kamis (12/7/2018).

Koordinasi Bank Indonesia dengan Pemerintah dan otoritas terkait akan terus diperkuat untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan serta memperkuat implementasi reformasi struktural.

Gubernur Bank Indonesia juga menyatakan BI akan terus berada di pasar untuk melanjutkan upaya stabilisasi nilai tukar rupiah sesuai kondisi fundamentalnya dengan tetap mendorong bekerjanya mekanisme pasar.

Kumpulan Berita Terkait