Libur Sekolah? Coba Kunjungi 5 Objek Wisata di Ngawi ini

Tandaseru – Mungkin libur lebaran masih kurang bagi Anda dan keluarga, sebentar lagi akan ada libur sekolah yang cukup panjang. Objek wisata di Ngawi ini bisa jadi destinasi pilihan nih!

Mungkin selama ini jika ke Jawa Timur Anda hanya mengenal Surabaya untuk berwisata, padahal Ngawi yang juga salah satu daerah di Jawa Timur memiliki lokasi wisata yang nggak kalah keren.

Kabupaten yang berbatasan dengan Jawa Tengah ini merupakan tempat dengan sejumlah objek wisata yang dapat Anda jadikan pilihan saat liburan nanti.

Objek Wisata di NgawiSrambang Park salah satu objek wisata di Ngawi!

Mungkin Srambang Park jadi nama objek wisata yang asing di telinga, tapi keindahan alam yang ditawarkan sangat memanjakan mata.

Taman yang ada di tengah hutan pinus ini sangat asri, apalagi dipadukan dengan aliran sungai yang ada di sekitar kawasan tersebut semakin cantik.

Sungai tersebut berasal dari air terjun Srambang yang ada di ujung objek wisata Srambang Park. Air terjun tersebut ternyata lekat dengan legenda Jaka Tarub loh!

Tidak hanya menikmati hawa sejuk dari rimbunnya pepohonan, Anda juga bisa berfoto dengan pemandangan cantik sebagai latarnya.

Air Terjun Pengantin

Air terjun satu ini adalah salah satu objek wisata di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Sekalipun namanya identik dengan judul film horror, tapi air terjun ini tidak menakutkan. Justru wisatawan dapat menikmati pemandangan yang teduh dan menyegarkan dari air terjun kembar tersebut.

Terletak di lereng Gunung Lawu, membuat suasana air terjun semakin sejuk. Air terjun pengantin ini pula memberikan nuansa romantis, akibat kehadiran Gembok Tresno yang dapat digunakan para pasangan sebagai tanda pengikat cinta mereka.

Benteng Pendem Ngawi

Tak kalah eksotis, objek wisata benteng pendem ini kerap dijadikan latar berfoto para wisatawan, karena benteng peninggalan Belanda tersebut sangat artistik dan bersejarah.

Dulunya benteng pendem dihuni 250 orang tentara Belanda bersenjatakan bedil, 6 meriam api dan 60 orang kavaleri yang dipimpin oleh Johannes Van Den Bosch.

Sekalipun usianya tua, tapi Benteng pendem Van Den Bosch ini  masih terlihat kokoh dengan sisa-sisa kemegahan masa lalunya.

Selain berfoto, wisatawan juga bisa menjajal masuk ke area Taman Labirin yang ada sekitar 200 meter dari lokasi benteng tersebut.

Kebun Teh Jamus

Objek wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah kebun teh Jamus di lereng utara Gunung Lawu. Tepatnya di Desa Girikerto, Kecamatan Sine Ngawi.

Kawasan tersebut dikelola oleh PT. Candi Loka yang memproduksi teh serta air mineral Jamus. Hamparan hijau perkebunan teh yang sangat luas dengan sejuknya hawa pegunungan membuat Anda betah berlama-lama.

Tidak hanya berfoto, kebun teh juga dilengkapi fasilitas kolam renang yang semakin memanjakan pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan.

Museum Trinil

Museum ini jadi objek wisata di Ngawi yang menarik untuk dikunjungi, berada di Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur museum ini bisa membuat Anda memahami sejarah.

Situs kepurbakalaan di Indonesia memang cenderung berada di pinggiran sungai, Museum Trinil ini salah satunya yang ada di pinggiran Bengawan Solo.

Di halaman museum terdapat bangunan seperti monumen yang didirikan oleh Eugene Dubois yang pertama kali menemukan situs di kawasan tersebut.

Di monumen itu pula dituliskan angka tahun pertama kalinya penemuan fosil manusia purba yang diberi nama Pithethropus Erectus

Bukan hanya fosil manusia purba, tapi museum juga banyak menampilkan berbagai macam fosil binatang purba, seperti gading gajah purba yang sangat besar.

Nah, sudah memutuskan pergi ke mana liburan nanti? Tidak ada salahnya mencoba datang ke objek wisata di Ngawi tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait