Oesman Sapta Bertemu Jokowi di Pekanbaru, Bicarakan Cawapres 2019

Tandaseru – Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bertemu Presiden Joko Widodo usai pembukaan Rapat Kerja Nasional Hanura. OSO mengakui membicarakan usulan calon wakil presiden yang diajukan partai itu pada Pemilihan Presiden 2019.

“Kami sedang rumuskan kembali siapa yang akan dicalonkan Hanura sebagai cawapres yang mendampingi Jokowi,” kata OSO usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Hotel Novotel, Pekanbaru, Selasa (8/5/2018) malam.

OSO mengatakan terkait kriteria cawapres yang akan diajukan Hanura akan ditentukan dalam Rakernas I tahun 2018 sehingga dirinya tidak boleh mendahului hasil rakernas.Setelah kriteria cawapres diputuskan Rakernas Hanura maka dirinya segera menyampaikan kepada Jokowi.

Dia mengakui dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi memberikan arahan, namun dirinya enggan merincinya. Menurut dia, tidak  pas kalau dirinya membeberkan isi pengarahan Jokowi tersebut kepada publik.”Nanti kalau saya jelaskan isi pengarahannya, lalu Jokowi bilang, ‘loh tidak begitu maksud saya’,” ujarnya.

Dia juga menegaskan pencalonan cawapres Hanura secara resmi akan dilakukan dalam rakernas sehingga pernyataan dukungan terhadap Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto yang sebelumnya pernah dilakukan partainya, itu belum resmi deklarasi dari partainya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -