OJK Segera Terbitkan Aturan Main Fintech

Tandseru – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan akan segera mengeluarkan aturan main Fintech (financial technology) yang beroperasi di Indonesia.

Ya, menurut Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Nurhaida, aturan main Fintech ini sudah hampir final dan akan rampung pada akhir Agustus 2018.

“Kita berharap akhir Agustus ini mudah-mudahan bisa selesai. Dan kita akhir Agustus akan melaunching Fintech Center yang ada di OJK,” ujarnya di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Nurhaida juga menjelaskan, secara garis besar aturan main Fintech ini untuk mengatur atau memastikan sisi lander dan borower agar mempunyai keterbukaan informasi.

“Jadi aturannya lebih ke arah market conduct, ada pula regulatory sandbox yang kita buat sendiri secara lebih detail setelah peraturan ini selesai,” jelas Nurhaidah lagi.

Seperti diketahui, financial technology (Fintech) merupakan sebuah bisnis berbasis teknologi yang memberi layanan keuangan kepada masyarakat.

Di situ, masyarakat bisa melakukan pembayaran, transfer uang, transaksi pinjaman, bahkan melakukan investasi.

Fintech sendiri mempunyai sejumlah keunggulan seperti proses pembayaran lebih mudah, cepat, aman, dan efisien sehingga sangat memudahkan masyarakat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -