Gak Perlu Gym, Kamu Juga Bisa Olahraga di Rumah dengan 4 Jenis Pekerjaan Ini

Banyak sekali ibu rumah tangga yang mengeluh tidak bisa berolahraga dikarenakan sangat sibuk mengurus anak dan suami. Padahal jika disiasati lebih lanjut, ibu rumah tangga tidak perlu keluar uang banyak untuk gym dan fitness, cukup olahraga di rumah dengan mengerjakan 4 pekerjaan rumah ini.

Mengepel Lantai

olahraga di rumah

Nggak perlu lari keliling komplek, kamu bisa membakar kalori hanya dengan olahraga di rumah seperti mengepel lantai rumah kamu hingga bersih. 30 menit mengepel lantai sama dengan membakar lemak sekitar 122,5 kcal. Jika kamu lakukan selama 1 jam, maka kamu akan membakar kalori sekitar 245 kcal. Sehat dapat, bersih dapat, win win solution kan?

Berkebun

olahraga di rumah

Kata siapa berkebun merupakan pekerjaan mudah? Dengan berkebun kamu bisa melatih otot biceps, triceps, hingga otot-otot di bahumu karena kamu akan mengangkat pot, mencangkul, mencabut rumput-rumput dan berbagai pekerjaan berkebun lainnya. Dengan berkebun, kamu bisa meningkatkan massa otot di lengan kamu jadi lengan kamu tidak bergelambir loh.

Menyiapkan Makan

olahraga di rumah

Menyiapkan makan untuk keluargamu ternyata bisa membakar kalori di tubuh juga loh. Menyiapkan piring, sendok, gelas, dan semacamnya bisa membakar kalori hingga 87 kcal per setengah jamnya. Selain itu, kamu bisa mengontrol kalori yang masuk melalui makanan jika kamu menyiapkannya sendiri ketimbang makan di luar.

Merapikan Rumah

olahraga di rumah

Jangan kira merapikan rumah itu pekerjaan sepele. Kamu bisa menguras keringatmu hanya dengan mengatur dan merapikan rumahmu loh. Dengan merapikan segala macam baju, menata kembali lemarimu, membuang sampah yang menumpuk, serta mencuci piring kotor saja bisa memangkas sebanyak 175 kalori di tubuh jika kamu kerjakan dalam waktu 1 jam. Lumayan kan?

Tidak usah malu dan gengsi harus pergi ke gym. Ibu rumah tangga bisa sehat dan seksi hanya dengan melakukan pekerjaan di atas kok.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id