5 Olahraga yang Cocok Jelang Pernikahan, Intip Nih Calon Pengantin!

Tandaseru – Tampil menawan di hari pernikahan menjadi impian setiap mempelai wanita. Tak hanya cantik saja, kesegaran juga perlu dipancarkan saat hari pernikahan. Nah, calon pengantin perlu tahu bahwa ada olahraga yang cocok jelang pernikahan.

Tubuh ramping biasanya masuk di daftar utama para wanita. Selain diet, para calon mempelai jangan melupakan olahraga.

Berikut ini 5 jenis olahraga terbaik yang bisa dilakukan sebelum persiapan menikah. Jadikan sesi olahraga ini untuk semakin mendekatkan diri dengan pasangan ya.

Salah satu olahraga yang cocok jelang pernikahan adalah renang

Berenang saat menstruasi

Renang merupakan kegiatan aerobik yang melibatkan gerak keseluruhan anggota tubuh. Jika tekniknya tepat dan dilakukan secara rutin, tentu dapat melatih kekuatan jantung dan paru-paru.

Berenang akan sangat meningkatkan daya tahan dan kebugaran tubuh secara keseluruhan. Selain itu, olahraga ini dapat membangun otot yang lebih panjang dan ramping.

Dapat juga meningkatkan metabolisme tubuh untuk terus membakar kelebihan kalori dalam jangka panjang meski sudah selesai berenang.

Pilates

Pilates juga melibatkan gerakan yang mirip dengan senam Kegel untuk menguatkan otot dasar panggul.

Otot panggul yang kuat dapat memberikan pengalaman orgasme yang lebih menakjubkan. Meghan Markle adalah salah satu tokoh publik yang menekuni latihan pilates, loh.

Manfaat pilates untuk penguatan otot panggul. Ketika wanita hamil, otot dasar panggul yang kuat dapat memudahkan untuk mengejan atau mendorong bayi saat persalinan.

Yoga

Yoga membantu menjaga keseimbangan antara tubuh, pikiran, dan jiwa. Adanya teknik relaksasi, pengaturan napas, dan meditasi untuk meraih ketenangan.

Kegiatan sederhana ini dapat menangkal stress, terutama selama persiapan sebelum menikah.

Yoga pun dapat dilakukan oleh mempelai pria, berfungsi membangun massa dan kekuatan otot. Selain itu, untuk mengatasi impotensi alias disfungsi ereksi.

Angkat BebanCara Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Angkat beban menjadi salah satu pilihan terbaik bagi yang menginginkan bentuk dan postur tubuh ideal, pembakaran lemak, serta memerangi osteoporosis.

Olahraga ini dapat melatih ketajaman fokus, kesigapan merencanakan dan mengatur sesuatu, atau melakukan banyak hal sekaligus.

Sebuah penelitian dari University of Sydney, Australia mengungkapkan bahwa orang-orang yang rutin menjalani latihan angkat beban menunjukkan peningkatan fungsi kognitif otak.

Dengan latihan mengangkat beban maka otak jadi lebih tangkas untuk menjalani berbagai tugas yang rumit sekalipun.

Olahraga lari

Salah satu manfaat lari yaitu merangsang tubuh untuk meningkatkan produksi hormon endocannabinoid yang bisa membuat diri merasa bahagia.

Hormon ini memiliki efek peningkatan mood yang lebih kuat dibandingkan endorfin karena endorfin hanya diproduksi bagian otak tertentu.

Naj, khusus bagi pria, lari bisa melatih kekuatan pembuluh darah dan jantung sehingga mengurangi risiko mengalami impotensi alias disfungsi ereksi.

Bagaimana, lakukalah beberapa olahraga yang cocok jelang pernikahan agar tubuh menjadi lebih bugar, masih banyak waktu dalam persiapan sebelum menikah, bukan?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait