Ombak Hantam Perahu Nelayan Tuban, Satu Orang Tewas

SURABAYA (!) – Ombak besar terjadi di perairan Pantai Utara (Pantura) di Kabupaten Tuban Jawa Timur, menyebabkan 15 perahu milik nelayan setempat terbawa ombak dan tenggelam.

Peristiwa tersebut menyebabkan satu nelayan meninggal dunia dan belasan luka-luka akibat terseret ombak laut utara tersebut.

“Ada satu orang meninggal atas nama Wahono (25) nelayan asal Desa Pabean, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, sementara nelayan lainya hanya luka-luka. Sudah dirawat di RS Umum Daerah Tuban,” kata Joko Ludiono, kepala BPBD Tuban Jatim, Kamis(11/1)

Menurut beberapa korban selamat, kejadian tersebut berawal ketika beberapa nelayan itu hendak pulang dari melaut, kemudian tiba-tiba saja ombak besar menghantam perahu-perahu mereka.

“Jarak para nelayan dengan pantai sudah dekat tapi tiba-tiba saja ombak besar langsung menghantam mereka. Padahal di laut utara sini jarang sekali ada ombak besar,” ucap Joko.

Saat ini, sejumlah nelayan masih berusaha melakukan evakuasi perahu yang terbalik dan karam di laut. Sementara jenazah korban meninggal Wahono sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum desanya.

Kumpulan Berita Terkait