Operasi Kewilayahan Mandiri, Polisi Amankan 387 Pelaku Kejahatan Jalanan

Tandaseru – Jajaran Polda Metro Jaya telah melaksanakan Operasi Kewilayahan Mandiri selama tiga hari. Dari tiga hari itu, polisi berhasil mengamankan 387 orang yang terlibat kasus kejahatan jalanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyampaikan dari 387 orang yang berhasil diamankan, 73 orang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

“Dari kegiatan tiga hari tanggal 3,4,5 ini ada 69 kasus kemudian kita bisa mengamankan orang sebanyak 387 orang kita amankan setelah kita lakukan penyidikan ternyata ada 73 orang yang bisa kita lakukan penahanan karena melakukan tindak pidana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Jumat (6/7/2018).

“Tindak pidana ini bermacam-macam mulai jambret, begal, curanmor, penodongan, dan lain-lain,” sambungnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menuturkan selain 73 orang yang telah diamankan karena melakukan tindak pidana, terdapat 314 orang yang dilakukan pembinaan karena tidak terbukti melakukan tindak pidana.

“Berbagai macam barang bukti sudah kita kumpulkan dari Polres ada sepeda motor sajam golok, senpi rakitan. Ini merupakan bagian kegiatan Polda Metro Jaya dan jajaran dalam mengungkap Operasi Cipta Kondisi 3 hari ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Jajaran Polda Metro Jaya menggelar Operasi Kewilayahan Mandiri untuk mencegah adanya kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini terjadi sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengungkapkan operasi ini akan dilakukan selama satu bulan yakni mulai dari 3 Juli sampai dengan 3 Agustus 2018.

Dalam Operasi Kewilayahan Mandiri ini, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menerangkan personel yang akan diturunkan sebanyak 1.000 personel yang tergabung dari Polda Metro Jaya dan 13 Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -