Palembang Butuh 5.000 Relawan untuk Asian Games 2018

PALEMBANG (!) – Sekitar 15.000 orang atlet dan ofisial dari 45 negara yang akan mengunjungi Palembang, pada Asian Games tahun 2018 mendatang. Jumlah yang cukup besar itu, membutuhkan 5.000 relawan untuk mengurusnya mulai 18 Agustus-2 September 2018.

Ribuan relawan itu rencananya akan ditempatkan di berbagai sektor, mulai dari hospitality, akomodasi, media dan public relations, transportasi, teknologi informasi, dan tempat lainnya.

Ketua Bidang Promosi Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Sumatera Selatan Nirmala Dewi mengatakan jumlah tersebut sudah termasuk Liaison Officer para tamu VVIP dan VIP yang berjumlah 500 orang.

“Total relawan yang direkrut untuk Asian Games ada 10.000 orang, dan Sumsel kebagian 5.000 orang. Awalnya hanya kebagian 3.000 orang, tapi panitia daerah meminta 5.000 orang dan disetujui,” kata Nirmala Dewi di Palembang, Rabu (23/8).

INASGOC akan membuka pendaftaran melalui website resmi pada pekan depan. Anak-anak muda yang berusia 18 tahun ke atas, memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dengan bahasa asing dianjurkan untuk memanfaatkan kesempatan ini.

“Persyaratannya tergantung apa yang dipilih, jika mau menjadi LO VIP tentunya penampilan menjadi pertimbangan, tapi jika mau jadi LO cabang olahraga tentunya pengetahuan mengenai olahraga tersebut,” katanya. (arh)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -