Pangeran Bahrain Temui Jokowi Bahas Laga MAA Brave 12

Tandaseru – Pangeran Bahrain Shaikh Khalid Bin Hamad Al Khalifa menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor membahas sejumlah potensi kerja sama, salah satunya pertandingan seni bela diri.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden berharap perhelatan olahraga internasional dapat terus diselenggarakan di Tanah Air.

Kedatangan Pangeran Khalid ke Indonesia dalam rangka penyelenggaraan pertandingan bela diri Mixed Martial Arts (MMA) bertajuk Brave 12 yang akan digelar di Jakarta pada Sabtu (12/5/2018).

“Semoga acara ini berjalan sukses. Saya harap pagelaran olahraga internasional seperti ini, dapat kembali dilakukan di Indonesia di masa mendatang,” kata Jokowi dalam siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat (11/5/2018) malam.

Kepala Negara juga memuji Bahrain sebagai negara sahabat yang penting bagi Indonesia dan telah menugaskan duta besar yang pertama bagi Indonesia. Penunjukan perwakilan itu diharapkan semakin mempererat kerja sama kedua negara.

Dalam kesempatan itu, Presiden dan Pangeran Khalid juga membahas potensi kerja sama ekonomi bilateral yang terus menguat, baik dari sisi perdagangan maupun pariwisata.

Pada 2017, perdagangan Indonesia-Bahrain tumbuh 103,45 persen menjadi 206,3 juta dolar AS. Jumlah wisatawan Bahrain ke Indonesia juga naik 6,04 persen atau 2.281 orang. “Ini harus terus ditingkatkan. Potensinya masih sangat besar,” kata Jokowi.

Presidenberharap Bahrain meningkatkan investasi di Indonesia, khususnya di bidang energi, mineral, dan bidang potensial lain.

Pejabat yang mendampingi Presiden dalam pertemuan antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -