Panglima TNI dan Kapolri Silaturahmi ke Ponpes Nurul Yaqin Ringan-ringan Padang Pariaman

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Acara silaturahmi Kamis (14/3) itu diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Ya Lal Wathon, dan lantunan ayat suci Al-Quran. Aacara ini dihadiri 1.000 peserta santri dan santriwati.

Ketua Yayasaan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Iddarussalam menyampaikan apresiasi kepada Panglima TNI dan Kapolri berkenan hadir di Kabupaten Padang Pariaman.

Dia berharap dengan kedatangan dua pimpinan tersebut bisa menyatukan kembali dan menyejukan iklim situasi politik saat ini. Iddarussalam menegaskan seluruh santri dan satriwati siap menjaga dan mendukung pemerintah dalam mejaga NKRI.

Panglima TNI memberikan motivasi kepada para santri, untuk dapat menjaga kedaulatan bangsa Indonesia. Situasi Indonesia saat ini sangat kondusif dan Indonesia merupakan satu kewilayahan yang sangat luas dengan bermacam suku didalamnya.

“Negara kita merupakan negara kaya raya dengan bumi yang banyak mengandung mineral para santri harus siap untuk mengolah itu”, ungkap Panglima.

Hadi Tjahjanto mengajak untuk tidak mudah percaya terhadap berita hoax yang beredar di media sosial. Hoax sangat berbahaya dan dapat menimbulkan konflik dimasyarakat sehingga para santri harus mampu menghalau berita hoax tersebut.

Sementara itu KH Musthofa Aqil Shiradj  menyampaikan ulama dan santri siap membantu doa dalam menjaga kesatuan Indonesia. ” Negara Indonesia merupakan negara kesatuan yang didiami oleh berbagai suku dan agama, inilah NKRI, kalau isinya orang Islam semua bukan Indonesia ” , tuturnya.

Acara silaturahmi ini di dihadiri oleh Ketua  Pimpinan Pusat Muhammadiyah Sunanto, KH. Mustofa Aqil Siradj & Habib Alwi Kwitang, Ketua pimpinan Muhammadiyah Provinsi Sumbar H Shofwan Kharim Elhussein, Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kadivpropam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Dankorbrimob Polri Irjen Pol Ilham Salahudin.

Selain itu juga hadir Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Suntana, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kajati Sumatera Barat Priyanto, Ketua Pimpinan Aisyah Sumbar Meilani Rusli,  Forkopimda Tingkat I Provinsi Sumatera Barat, para tokoh agama se-Kabupaten Padang Pariaman.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait