Panglima TNI ke Prajurit: Semoga Memadamkan Karhutla Dicatat Sebagai Ibadah

Tandaseru – Prajurit TNI jika ingin punya amal yang baik, ladang ibadah saat ini adalah bagaimana caranya kita menghentikan kebakaran hutan dan lahan. Itu adalah ibadah, namun tetap harus menjaga faktor kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat memberikan pengarahan kepada Perwira jajaran Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima, Jl. Sisingamangaraja Pekanbaru, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (16/9).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan keiklasan, kesabaran para prajurit untuk menjaga hutan kita dari kebakaran. Insya Allah dengan niat yang tulus kita semuanya dicatat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai amal ibadah kita semuanya,” ucap Panglima.

Panglima TNI mengingatkan kepada prajurit TNI yang bertugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan untuk menjaga faktor kesehatan, jangan karena merasa sehat tidak menggunakan masker.

“Saya berpesan bagi prajurit, kalian masih harus berkarir untuk sekolah Selapa, Sesko dan Lemhannas menjadi Perwira, jadi jaga kesehatan. Semuanya masih panjang perjalanannya,” tuturnya.

Di hadapan prajurit TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa jajaran Korem 031/Wirabima sudah berangkat menuju tempat kebakaran hutan dan lahan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Pasukan darat sangat efektif karena saya lihat beberapa spot bahwa di situ ada pasukan TNI-Polri yang sedang bekerja untuk mengurangi dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengajak seluruh prajurit untuk bersama-sama menyelesaikan tugas saling bahu-membahu dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan.

“Saya ucapkan terima kasih dan beri penghargaan kepada seluruh Prajurit TNI atas pengabdiannya yang telah rela meninggalkan anak, istri dan keluarga dalam membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait