Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Ini Para Jebolan Santri Indonesia yang Jadi Pemain Timnas!

JAKARTA (!) – Kebanyakan santri memang identik sebagai pemuka agama, tapi berbeda dengan beberapa pemuda jebolan pesantren ini. Mereka justru memilih jadi pemain bola timnas Indonesia. Siapa saja mereka?

Muhammad Rafli Mursalim

Selain menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang jago menjebol gawang lawan, Rafli ternyata juga pemuda santri yang teladan.

Pondok Pesantren Al Asy’Ariyah di Banten, menjadi tempat pemain bola muda ini menimba ilmu. Bahkan Rafli sempat menjadi pusat perhatian dalam Liga Santri Nusantara.

Sejak saat itu, karir sepak bola Rafli semakin melambung sampai akhirnya menjadikan salah satu punggawa Timnas Indonesia.

Hebatnya lagi, hingga kini Rafli masih sering bertemu guru-gurunya, bahkan meminta doa sebelum berlaga. Wajar saja jika julukan Rafli saat ini adalah ‘Sang Santri’.

Yadi Mulyadi

Punggawa Timnas satu ini memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menggocek bola.

Tapi dibalik itu Yadi Mulyadi memiliki latar belakang yang tidak biasa sebagai seorang santri.

Berawal dari pesantren Lianggunung dalam liga santri sama seperti Rafli serta beberapa kejuaraan daerah lainnya, membuat nama Yadi sangat diperhitungkan menjadi salah satu kandidat timnas.

Kini Yadi bersama anggota U-16 lainnya, tidak hanya ingin membangun sepak bola di tanah air, tapi juga ingin membuktikan bahwa santri juga punya kemampuan untuk jadi pemain profesional.

Mualim

Santri yang satu ini bukan berlaga di Indonesia, melainkan di Timur Leste. Tapi yang membuat hebat adalah Mualim merupakan salah satu santri di pondok pesantren yang berada di Indonesia.

Mualim merupakan santri dari pondok pesantren Annaba Indonesia. Ketika ia berada di Indonesia Mualim merasa mendapatkan hidayah sehingga memilih masuk Islam serta menuntut ilmu agama di pondok pesantren tersebut.

Setelah selesai jadi santri dan pulang ke negaranya, karir bola Mualim justru meningkat bahkan hingga direkrut Timnas jadi wakil di Asia. Walaupun bukan berasal dari Indonesia, tapi tetap saja bangga karena Mualim merupakan santri jebolan pondok pesantren di Indonesia.

Anda mungkin juga berminat