Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Penjaga Gawang Heroik Pencetak Gol pada Menit-menit Akhir!

JAKARTA (!) – Kalau biasanya gol diciptakan oleh penyerang atau pemain lainnya, berbeda dengan gol-gol bersejarah ini yang diciptakan oleh para penjaga gawang atau kiper. Tandaseru.id merangkum beberapa gol yang diciptakan kiper di tahun 2015. Penasaran?

Gol-gol yang tercipta ini bukan hanya unik tapi juga sangat penting saat itu!

Martin Hansen pemain ADO Den Haag

Satu momen dramatis terjadi pada tahun 2015, pada ajang Eredivisie, kala ADO Den Haag bertanding melawan PSV Eindhoven.

Kejadian yang tak terlupakan tersebut dilakukan penjaga gawang tuan rumah, Martin Hansen yang ikut membantu serangan saat tendangan bebas pada menit-menit akhir.

Beruntung ia berhasil meneruskan tembakkan bebas tersebut dengan backheel yang cantik. Karena tembakkan tersebut ADO Den Haag berhasil imbang PSV Eindhoven dengan skor 2-2.

Fabio Coltorti pemain RB Leipzig

Masih pada tahun yang sama, tepatnya pada 24 April 2015 RB Leipzig sempat mengalami masa sulit ketika berhadapan dengan SV Darmstadt 98.

Sebelum akhirnya berhasil melambung ke Bundesliga. Kala itu RB Leipzig tengah berada di posisi imbang 1-1 dengan lawannya.

Namun pada penghujung waktu, kiper Fabio Coltorti berinisiatif untuk ikut maju pada menit-menit akhir untuk meraih tiga poin sekaligus agar peluang promosi dari Bundesliga 2 terus hidup.

Sangat beruntung, keajaiban tercipta. Saat melakukan tendangan penjuru, bola kemudian berhenti di kaki Fabio dan dengan mudah bisa mencetak gol tepat di depan gawang Darmstadt. Gol tersebut membuat Leipzig menang 2-1 pada akhir laga.

Marwin Hitz pemain FC Augsburg

Masih terjadi pada tahun 2015, tepatnya pada bulan Februari. Kiper dari FC Augsburg, Marwin Hitz rupanya telah lebih dulu melakukan hal yang dilakukan oleh Fabio.

Ketika itu timnya sedang dalam posisi tertinggal dari Bayer Leverkusen sampai pada menit 93. Marwin memutuskan untuk segera maju saat situasi tendangan penjuru.

Benar saja, ia pun berhasil meneruskan bola liar yang berada di kotak penalti tim Leverkusen. Dengan begitu, Augsburg tak jadi kalah di hadapan pendukungnya sendiri, yang menjadikan mereka memaksakan hasil imbang 2-2 pada akhir laga.

Bagaimana menurut anda aksi-aksi heroik para penjaga gawang yang sedang berlaga itu?

Anda mungkin juga berminat