Parkir Sembarangan, Mobil Ini Dijadikan Tempat Sampah Oleh Warga

FILIPINA (!) – Masyarakat di Kota Baguio, Filipina ini geram lantaran banyak orang parkir sembarangan. Uniknya, di negara itu punya cara unik untuk menyadarkan pelaku.

Ya, para warga punya akal untuk sengaja menaruh sampah di sekitar mobil agar sang pemilik mobil menjadi kapok. Bahkan ada yang sengaja menaburi sampah pada bagian mobil.

Menurut pihak berwenang setempat, aksi ini disadari sebagai tindakan inisiatif dari warga sendiri, tanpa ada yang mendorong masyarakat melakukan tindakan tersebut.

Parkir Sembarangan

Benar saja, aksi mereka memberikan pelajaran kepada pemilik mobil. Adanya tindakan warga membuat pemilik mobil langsung merasa sadar dan mengakui kesalahannya.

Inisiatif warga memberi hukuman tersebut merupakan tindakan sosial yang patut diberikan jempol akan keberaniannya agar pemilik parkir mobil yang sembarangan menjadi jera.

Setiap negara memiliki caranya sendiri, seperti di Indonesia yang bisa saja mengempeskan ban kendaraan bagi orang yang memarkirkan kendaraannya sembarangan.

Di negara lain, biasanya pihak berwenang membuat tiket peringatan seperti denda untuk mengatasi masalah parkir.

Tindakan ini akan membuat orang-orang yang parkir bisa lebih sadar dan tertib untuk tidak menganggu keamanan dan kenyamanan umum.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -