Mencoba Part Time di 2019? Ini 5 Pekerjaan yang Menarik

Tandaseru – Memang menjadi pekerja rutin di kantor itu menyenangkan, tapi apa salahnya mencoba part time job di 2019 ini ya kan? Ini beberapa pekerjaan yang bisa menyenangkan.

Bagi Anda yang belum memiliki pekerjaan, mahasiswa atau bosan dengan rutinintas pekerjaan yang itu-itu saja, coba sedikit menantang diri di 2019 ini.

Bukan hanya cari kegiatan yang bermanfaat tapi juga menghasilkan. Part time job bisa jadi pilihan yang tepat untuk digeluti pada tahun ini.

Apalagi jika part time job tersebut adalah hobi Anda atau kemampuan terpendam yang tidak tersalurkan dengan baik di tempat kerja Anda saat ini.

Freelance writer salah satu part time job yang menarik!

Jika Anda mahasiswa dengan bidang studi Jurnalistik atau Anda senang menulis tapi bekerja di bank, dengan mengambil part time job satu ini bisa jadi hal yang menyenangkan.

Freelance writer dapat dilakukan di mana pun, seperti di rumah, kafe atau kampus Anda. Di pekerjaan ini, tidak hanya dituntut untuk punya kemampuan menulis, tapi punya wawasan luas.

Jika biasanya hanya iseng menulis review di Blog, kenapa tidak kemampuan tersebut dialihkan pada hal yang lebih menghasilkan uang. Apalagi jika Anda punya pengalaman dalam menulis.

Barista

Kata siapa jadi barista itu pekerjaan yang menyedihkan? Pasalnya, saat ini bisnis kedai kopi sedang menjamur, dan jadi barista dipandang keren.

Sekalipun keren, jadi barista tak semudah yang dibayangkan. Karena seorang barista yang baik adalah yang benar-benar punya keterampilan yang mesti dimiliki.

Salah satunya jadi orang yang cepat belajar atau fast-learner, karena membuat kopi itu tidak bisa sembarangan.

Kopi harus disediakan dengan kondisi terbaik, jika pernah nonton film Filosofi Kopi kurang lebih seperti itulah barista.

Translator

Untuk part time job yang satu ini bisa cukup menantang, jika Anda punya kemampuan bahasa asing yang baik, mungkin mencoba jadi translator tidak ada salahnya.

Bisa bahasa Inggris, Mandarin atau mungkin bahasa Korea. Ada sejumlah lokasi yang sangat membutuhkan translator, untuk menjelaskan kepada tamu asing.

Tapi bukan sekedar jadi penerjemah, Anda juga perlu punya kemampuan public speaking yang baik, jadi apa yang disampaikan mudah dimengerti.

Karena percuma jika sekedar bisa bahasa asing tapi Anda tidak percaya diri berbicara di depan banyak orang.

Fotografer juga part time job menjanjikan

Kata orang, jadi fotografer itu mudah? Padahal tidak juga, karena seorang fotografer yang baik tidak hanya asal jepret.

Seperti part time job lainnya, Anda juga harus punya keterampilan khusus di bidang ini. Paling tidak Anda tahu komposisi gambar, pencahayaan serta sudut pandang menarik suatu objek.

Jika perlu, cobalah sekolah photography, tapi jika tak sempat bisa dengan datang ke workshop tentang ilmu fotografi. Bisa juga belajar sendiri dari youtube dan mempraktikkannya langsung.

Pet Sitter

Untuk pekerjaan satu ini cukup unik dan berbeda, karena ini berurusan dengan hewan peliharaan. Memang menjadi pet sitter tidak semudah yang dibayangkan.

Setiap karakter hewan berbeda-beda, tapi jika Anda sangat menyukai hewan, tentu pekerjaan sampingan ini akan sangat menyenangkan.

Dengan menjadi pet sitter maka Anda jadi banyak tahu perbedaan karakter dari setiap jenis hewan peliharaan. Apalagi hingga paham betul cara untuk menanganinya.

Nah, seru-seru bukan part time job di 2019 yang bisa Anda coba? Tidak perlu takut untuk memulai, yang perlu ditakutkan itu jika Anda tidak memulainya sama sekali!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait