Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin Daftar ke KPU Pagi Ini

Tandaseru – Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan mendaftarkan diri  sebagai capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pukul 09.00 WIB pagi ini Jumat (10/8/2018).

Jokowi dan Ma’ruf Amin dikabarkan akan didampingi langsung 9 petinggi partai pendukung. Informasi diperoleh menyebutkan persiapan menuju KPU sudah dilakukan.

KPU memberikan batas akhir pendaftaran capres dan cawapres pada 10 Agustus 2018 pukul 24.00 WIB. Tidak perpanjangan waktu pendaftaran.

Di kediaman Ma’ruf Amin Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Jumat (10/8/2018) terlihat ada sejumlah polisi dan anggota Banser berada di lokasi.

Sementara itu, Polda Metro Jaya sudah melakukan rekayasa lalu lintas.”Polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas manakala nanti capres-cawapres akan mendaftar di KPU,” kata Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto, Kamis (9/8/2018).

Rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan secara situasional. Polisi akan mempertimbangkan waktu pendaftaran para pasangan capres-cawapres di gedung Komisi Pemilihan Umum.

Kepastian pendaftaran capres dan cawapres kubu Jokowi pagi ini dipastikan tadi malam. Pasalnya, sebagai Presiden, Jokowi akan berkunjung ke lokasi bencana di Lombok Nusa Tengara Barat usai dirinya mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) RI Periode 2019-2024, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (10/8/2018) pagi.

“Mungkin besok juga saya setelah pendaftaran ke KPU  saya juga akan ke Nusa Tenggara Barat, menginap, ya,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait