Pasca Viral Oknum Polisi Aniaya Sekuriti, Kapolda Metro Tegaskan Anggotanya Jangan Arogan

Tandaseru – Pasca viralnya oknum anggota polisi yang menganiaya sekuriti di Jakarta Barat, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono tegaskan kepada seluruh anggotanya agar tidak bersikap arogan ketika di lapangan.

“Saya ingin menyampaikan bahwa kepada pimpinan, PJU, Kapolres, Pamen yang jadi pimpinan di wilayahnya masing-masing atau yang punya staf saya mengingatkan tentang arogansi-arogansi kita,” kata Irjen Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/9).

Gatot menyampaikan hal itu dalam sambutanya di acara apel pagi pemberian penghargaan kepada anggota polisi di Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan itu, dia membahas terkait kasus oknum polisi yang menganiaya sekuriti di Jakarta Barat.

Dia menyesalkan hal-hal seperti itu terjadi. Gatot mengatakan jika anggota memiliki masalah maka wajib diselesaikan dengan cara-cara yang baik.

“Kalau ada kesalahpahaman silakan diselesaikan denhan baik-baik,” tegas Gatot.

Gatot memerintahkan seluruh Kapolres, Kapolsek maupun pejabat polisi lainnya untuk mengingatkan para anggotanya agar tidak bersifat arogan. Sifat-sifat emosional disebutnya harus ditekan oleh seluruh anggota Polri.

“Kita melihat kemarin di Polsek Taman Sari ada anggota yang melakukan tindakan ataupun itu kesalahpahaman tapi coba tahan-tahan emosi perlu diingatkan ini, tolong diingatkan,” kata Gatot.

Dia menyebut saat ini era digital dan informasi akan cepat tersebar dan viral. Untuk itu, para anggota Polri tidak boleh berbuat yang merugikan masyarakat karena akan berdampak pada institusi Polri khususnya di Polda Metro Jaya sendiri.

“Mereka lihat polisi itu pengayom, pelindung masyarakat. Sehingga tolong sikap prilaku tindakan kita kepada masyarakat betul-betul pada norma etik,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebuah video menunjukan aksi arogan yang dilakukan oknum polisi terhadap sekuriti di halaman parkir sebuah hotel di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat oknum polisi tersebut seakan-akan menganiaya sekuriti hanya karena persoalam parkir.

Kapolsek Taman Sari AKBP Ruly Indra Wijayanto menyebut kedua belah pihak sudah berdamai. Ruly membenarkan pria yang diduga oknum tersebut sebagai anggotanya dan kejadian tersebut saat ini telah ditangani Propam

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait