Kok Ngeri Sih, 5 Patung Terseram di Dunia ini Ada yang Makan Nyawa Loh!

Tandaseru – Menyeramkan merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan patung-patung ini. Sebab bukan hanya di luar negeri ada beberapa patung paling menyeramkan di dunia berada di Indonesia, parahnya lagi sampai ada yang makan nyawa!

Memang segala hal yang menyeramkan itu berhasil buat siapapun merinding dan juga penasaran. Termasuk sejumlah patung yang dibuat dan memiliki kisah sangat menyeramkan di baliknya. Seperti apa wujud patung-patung tersebut?

Patung Blucifer jadi salah satu patung paling menyeramkan di dunia loh!

Berbeda dengan patung kuda kebanyakan, patung yang ada di depan Bandara Internasional Denver, Colorado ini bisa sangat menyeramkan.

Sekalipun bentuknya tidak ada yang aneh, namun patung hewan yang dikenal dengan nama Blucifer itu akan tampak berbeda saat dilihat dari dekat, terutama pada malam hari.

Sebab, pada saat itu akan sangat terlihat badan patung Blucifer yang berwarna biru mengkilat dan terdapat pancaran merah dari matanya yang bersinar seperti siluman.

Oleh sebab itu, penduduk lokal menyebutnya sebagai “patung kuda setan dari neraka”. Bahkan, pematung tersebut meninggal saat proses pembuatannya akibat ada bagian patung yang jatuh dan menimpa sang pematung dan dia meninggal seketika.

Patung boneka Sigale-gale

Patung lainnya yang menyeramkan ada di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, Di sana terdapat patung boneka magis yang dijuluki Sigale-gale.

Diyakini patung tersebut telah ada sejak ratusan tahun lalu dan bisa menari serta menangis layaknya manusia!

Menurut legenda, patung yang terbuat dari kayu itu dibuat untuk mengobati kesedihan Raja Rahat akibat kehilangan putranya, Raja Manggale, yang telah gugur saat perang dan jasadnya tidak ditemukan.

Usai patung yang menyerupai putra raja tersebut selesai, para dukun pun memanggil arwah Raja Manggale agar masuk dalam patung. Sejak saat itu, Sigale-gale konon bisa menari dan juga menangis. Tapi tak semua bisa menangis, sebab kini, pertunjukan Sigale-gale justru dijadikan salah satu ikon pariwisata di Sumatra Utara.

Patung Maengket

Masih patung dari Indonesia, kali ini patung mistis tersebut ada di halaman UPTD Taman Budaya Sulawesi Utara, Kota Manado.

Patung yang dikenal dengan Maengket tersebut ada dua, yaitu patung pria dan wanita yang sedang berhadapan.

Yang membuat seram, konon ada sejumlah warga sekitar yang sempat menyaksikan kedua patung itu menari tari Maengket, yaitu tarian tradisional Minahasa.

Patung buatan 1980-an itu pun konon bisa bergerak usai jam 12 malam atau saat suasana sepi. Banyak dari warga yang percaya, tapi tak sedikit pula yang menganggapnya hanya sebagai mitos. Jika berani, cobalah buktikan sendiri berkunjung ke sana!

Patung “Dewi Kematian”

Patung dari Skotlandia ini merupakan patung yang terbuat dari batu kapur. Ditemukan di Siprus pada 1878, patung tersebut diperkirakan telah ada sejak 3500 sebelum masehi.

Patung tersebut dibuat untuk menyembah Dewi Kesuburan dan pemilik pertamanya adalah Raja Elphont. Yang buat patung itu menyeramkan, selama 6 tahun menyimpan patung tersebut, Elphont beserta keenam anggota keluarganya dikabarkan meninggal misterius.

Usai dibeli dan berpindah kepemilikan pada Ivor Manucci, kejadian serupa pun terulang. Begitu selanjutnya terjadi pada pemilik ketiga dan keempat seperti kutukan.

Bahkan, anak dari pemilik keempat yang masih hidup menyumbangkan ke Museum Nasional Skotlandia. Usai dipamerkan, seorang kurator yang bertugas menanganinya tak lama meninggal secara misterius.

Oleh sebab itu, saat ini patung tersebut berada dalam kotak kaca dan tak ada yang boleh menyentuhnya. Jadi bagaimana ada yang berani melihat langsung salah satu patung paling menyeramkan di dunia itu?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -