PDI Perjuangan Jawab Soal Gaji Megawati Rp112 Juta per Bulan

Tandaseru – Wasekjen DPP PDI Perjuangan Bidang Pemerintahan, Ahmad Basarah turut merespons sejumlah tanggapan ihwal gaji Megawati Soekarnoputri yang mencapai Rp112 Juta per bulan sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Basarah menegaskan, sejak dilantik, Megawati bersama 8 orang anggota Dewan Pengarah lainnya dan juga Kepala serta seluruh pejabat dan staf yang bekerja di lingkungan UKPPIP/BPIP tersebut belum pernah mendapatkan gaji ataupun hak-hak keuangan dari negara.

“UKPPIP maupun BPIP adalah organisasi resmi pemerintah/negara dengan tugas untuk menjaga tegaknya ideologi Pancasila, tak bisa diukur dengan gaji,” kata Basarah, Senin (28/5/2018).

Selain itu, tokoh-tokoh lainnya di dalam Dewan Pengarah, kata Basarah, tentu memiliki integritas yang tinggi. Mereka menjalankan fungsinya sebagai penjaga tegaknya pancasila.

Para anggota dewan pengarah BPIP mulai Try Sutrisno, KH Maruf Amin, KH Said Aqil Siradj, Buya Syafi’i Ma’arif, Mahfud MD, Sudhamek dan lain-lain merupakan tokoh bangsa yang telah teruji dedikasinya bagi bangsa dan negara.

Basarah menuturkan tugas sebagai Dewan Pengarah sangat padat dan kompleks, lantaran harus melakukan penataan kelembagaan dan sistem pembinaan ideologi Pancasila karena sebagai lembaga baru harus ditata dari titik nol.

“Setahu saya keputusan pemerintah mengenai hak-hak keuangan pejabat atau penyelenggara negara harus melalui rapat-rapat antar kementerian terkait serta melalui persetujuan menteri keuangan,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -