PDIP Klaim Tak Berlebihan soal Minta Jatah Menteri ke Jokowi

Tandaseru – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah memberikan arahan tentang porsi kementerian di kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Hasto mengklaim PDIP tak ingin berlebihan meminta jatah menteri. Dengan tidak berlebihan meminta kursi menteri. PDIP, kata Hasto. ingin bekerja bersama seluruh elemen bangsa.

“PDI Perjuangan memahami bahwa Indonesia harus dibangun dengan bekerja sama dengan seluruh kekuatan elemen bangsa, kata Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Selasa (8/10) malam.

Terkait nama-nama menteri yang diusulkan PDIP untuk kabinet Jokowi mendatang, Hasto mengatakan Jokowi sudah mencermati secara objektif dan mendalam sesuai kebutuhan.

Siapapun yang dipilih, kata dia, tentunya harus memiliki semangat untuk mendukung sepenuhnya pemerintahan Jokowi-Ma”ruf. Dia mengungkapkan pembahasan soal kabinet sudah beberapa kali dilakukan Presiden Jokowi dengan para ketua umum dan calon kandidat menteri dari partai koalisi secara terpisah.

Terkait dengan pos kementerian strategis, bagi PDI Perjuangan seluruh kementerian sangat strategis dalam kerangka bertanggung jawab terhadap arah kemajuan bangsa.

“Jadi jangan dianggap kementerian A lebih strategis, kementerian B lebih strategis,” kata dia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait