Pecahkan Rekor Muri pada Upacara HUT Kemerdekaan RI dengan 74 Kapal

banner polisi mobile

Tandaseru – Sebanyak 74 kapal nelayan dan juga kapal aparat pengawas berjejer serta membentang di tengah laut Teluk Jakarta, pda Sabtu (17/8).

Ternyata, kapal kapal tersebut sengaja dibuat formasi seperti itu untuk upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kapal tersebut milik KKP, TNI AL, Polair, Basarnas dan kapal perikanan atau kapal nelayan.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) menggelar upacara peringatan HUT ke-74 RI di tengah laut perairan Teluk Jakarta, Muara Baru, Sabtu (17/8).

Dalam upacara itu yang bertindak sebagai inspektur adalah Direktur Polair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Lotharia Latif. Pengibaran bendera merah putih dilakukan dengan khidmat di tengah laut.

Upacara itu juga sekaligus memecahkan rekor sebagai upacara terbesar di tengah laut dan banyak melibatkan kapal. Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat upacara itu dalam rekor dunia.

Upacara dihadiri oleh Plt Dirjen PDSKP Agus Suherman, Koordinator Staf Khusus Satgas 115 Mas Achmad Santosa, dan Direktur Polair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Lotharia Latif.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait