Pelaku Vandalisme MRT, Polisi: Cari Sensasi dan Jadi yang Pertama

Tandaseru – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar menyebutkan tujuan terduga pelaku vandalisme di MRT Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan hanya untuk mencari sensasi dan jadi orang pertama melakukan perbuatan itu.
“Mereka memang sering membuat sensasi seperti itu, menggambar di beberapa tempat yang menurut mereka strategis. Makanya di situ ada ditulis ‘first’. Nah, dia pengin jadi orang pertama yang corat-coret itu, gambar itu,” kata Indra di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Selain itu, kata Indra, jika terduga pelaku ini sering melakukan vandalisme di beberapa negara karena memang pelaku mempunyai hobi sebagai travelling. Namun, Indra belum mengetahui negara mana saja yang menjadi korban coretan tangan terduga pelaku.
“Kita masih mapping dulu, kita cek yang bersangkutan berada dimana. Sebelum kita mendapatkan yang bersangkutan tidak bisa mendiagnosa sudah dimana-mananya,” ucapnya.
Pelaku vandalisme MRT saat ini masih diburu. Indra sebelumnya mengungkapkan punya bukti coretan yang persis seperti di MRT. Bukti itu didapat dari hasil analisis dan pengembangan keterangan saksi. Polisi berkoordinasi dengan Interpol untuk melacak keberadaan pelaku.
Sebelumnya diberitakan, kereta MRT ditemukan dalam kondisi dicoret-coret pihak tak bertanggung jawab. Diduga pelaku aksi vandalisme tersebut masuk ke lokasi Depo Lebak Bulus dengan memanjat dan melompati dinding Depo Lebak Bulus.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait