Pelapor Amien Rais Sambangi Polda Metro untuk Klarifikasi Laporan

JAKARTA (!) – Perwakilan Cyber Indonesia Aulia Fahmi mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi terkait laporannya kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais atas tuduhan ujaran kebencian.

“Hari ini kita dan beberapa rekan dari Cyber Indonesia berinisiatif menyambangi Polda Metro Jaya (untuk)

Klarifikasi laporan kita kemaren terhadap AR (Amien Rais) seperti itu,” kata Aulia kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

Aulia yang ditemani oleh dua orang saksi yakni Muhammad Rizky dan Husein Shahab diperiksa terkait dengan pernyataan Amien Rais yang mengategorikan golongan partai, yakni partai Allah dan partai setan.

“Concern kita adalah pemberantasan informasi hoaks dan informasi hate speech, terkait dengan temuan kita ada berita di media online terkait dengan pernyataan AR (Amien Rais)  kita dan tim melihat ada unsur dugaan hate speech terkait dengan ada ucapan partai Allah dan partai setan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Aulia kembali menyinggung dengan adanya pernyataan Amien Rais tersebut akan menimbulkan permasalahan dimasyarakat. Dengan ini, masyarakat akan mudah terprovokasi, lebih lagi bahkan dapat memecah belah bangsa.

“Barang bukti untuk sementara sesuai dengan laporan kita ada print out, ada usb yang berisikan url (berita) dan mungkin nanti ada alat bukti yang lain. Jadi intinya hari ini kita hanya klarifikasi saja,” jelasnya.

Fahmi berharap, laporannya terhadap Amien dapat menegakkan hukum atas dugaan-dugaan kebencian dan hoaks yang menyebar di masyarakat. “Tapi gini intinya saat ini proses semua sudah berlangsung, sudah dilidik oleh kepolisian kita secara prinsip menyerahkan semuanya ke pihak kepolisian,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -