Pelatih dan Pemain Timnas Optimistis Capai yang Terbaik di Piala AFF Suzuki 2018

Tandaseru – Para pemain dan pelatih Timnas Indonesia optimistis akan mencapai prestasi yang terbaik pada Piala AFF Suzuki 2018. Ini tentunya sebuah harapan yang dinantikan pecinta sepak bola di tanah air.

Timnas sudah berada di Singapura untuk menghadapi Singapura besok, Jumat (9/11) pada laga tandang pertamanya. Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, mengatakan ingin memperbaiki pencapaiannya di Piala AFF ketika masih jadi pemain.Tim yang dibawanya berisikan skuat yang terbaik.

“Dulu namanya masih Piala Tiger sempat final dan semifinal. Sekarang kesempatan saya sebagai pelatih untuk bisa membawa Indonesia juara,” kata Bima Sakti.

Sementara, pemain tengah Timnas Indonesia, Febri Hariyadi mengatakan saat ini tim dalam kondisi baik dan siap menghadapi turnamen ini. Apalagi perpaduan pemain senior dan muda menjadi senjata skuat Garuda kali ini.

“Yang jelas saya percaya dengan kemampuan tim sendiri. Saya percaya tahun ini kami akan mencetak sejarah,” kata Febri.

Selain itu, Febri menyatakan tidak ada lawan yang mudah untuk dikalahkan di AFF Suzuki Cup 2018. Maka dari itu, ia berharap rekan setimnya berjuang maksimal dalam setiap laga yang dimainkannya.

Pernyataan serupa juga disampaikan kiper Indonesia, Andritany Ardhiyasa. Menurutnya, rekan setimnya harus mempersiapkan semuanya agar bisa mewujudkan ambisi jadi juara AFF Suzuki Cup 2018.

“Tapi sebagai pemain kita jaga mental. Yang terpenting bagaimana menjaga mental dan motivasi sebagai pemain,” ucap Andritany.

Pada AFF Suzuki Cup 2018, Indonesia tergabung di Grup B yang  bakal bertemu dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste dan berlangsung 8 November – 15 Desember 2018.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait