Pemandangan Langka nan Indah di Gurun Pasir Busung Riau

Tandaseru Gurun Pasir Busung di Kepulauan Riau mendadak terkenal di kalangan traveller loh. Sudah tahu belum bahwa gurun pasir ini menyuguhkan pemandangan langka dan tidak seperti biasanya.

Keunikannya membuat destinasi wisata ini dijuluki sebagai Gurun Pasirnya Bintan, dikawasan ini terdapat hamparan pasir yang bercampur bebatuan kecil yang mirip dengan suasana gurun di padang pasir.

Ternyata lokasi wisata gurun pasir Bintan ini adalah bekas penggalian tambang Bauksit yang sudah tidak digunakan lagi loh.

Keren ya, bekas penggalian tambang ini malah bisa membuat keindahan bahkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveller.

Daerah Kepulauan Riau khususnya Bintan dan Batam memang dikenal banyak sekali galian-galian yang sudah tidak dioperasikan atau dimanfaatkan lagi.

Bekas galian tambang ini membuat banyak sisa pasir-pasir terhampar luas, bertumpuk tumpuk sehingga menyerupai bukit pasir di hamparan gurun pasir yang luas.

Selain itu, Gurun Pasir Busung di Kepulauan Riau ini juga bermunculan danau-danau bewarna biru bekas galian dan terisi air membuat seperti danau Kaolin.

Lokasinya yang berada dipinggir jalan aspal memudahkan orang-orang mendeteksi tempat yang unik ini.

Apabila Anda ingin mengunjungi lokasi ini dari kota Tanjungpinang, maka bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 47 km dengan kisaran waktu sekitar 40 sampai 60 menit.

Lokasi tepat Gurun Pasir Busung ini berada di Jl. Raya Busung, Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Siapkan topi ya, untuk menahan hawa panas agar tidak langsung menyentuh kepala.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -