Pemandian Air Panas Terunik, Bisa Mandi Bareng Monyet Juga!

JEPANG (!) – Pergi ke Jepang nggak lengkap kalau belum cobain berendam di pemandian air panas yang ada di sana. Tetapi jangan salah pilih pemandian air panas, karena ada beberapa tempat pemandian yang terkenal unik dan wajib dicoba!

Ice onsen di Danau Shikaribetsu, Hokkaido

Onsen atau tempat pemandian air panas ini terkenal akan keunikkannya yang hanya buka setiap musim semi tiba.

Bukan hanya itu, di tempat tersebut walaupun disebut pemandian air panas, tetapi suasana yang disuguhkan merupakan keindahan dari iglo atau rumah yang terbuat dari es, serta deretan salju di sekeliling onsen.

Di onsen ini terdapat dua jenis onsen yang disesuaikan dengan jenis kelamin. Jadi wanita dan pria tidak berada pada onsen yang sama.

Jika pemandian air panas lainnya tidak memperbolehkan memakai pakaian selembarpun. Di Ice Onsen ini pengunjung bisa memakai pakaian renang ataupun baju, jadi lebih nyaman.

Kalau ingin berkunjung dan menikmati sensasi mandi air panas suasana bersalju, Ice Onsen buka setiap Januari hingga Maret pada setiap tahunnya.

Jigokudani Onsen di Nagano

Kalau onsen yang satu ini sepertinya bukan dibuat khusus untuk manusia, tapi jika ingin mencoba mandi air panas bersama para kera di tempat ini sepertinya tak ada salahnya.

Bertempat di Yamanouchik, utara Prefektur Nagano, pemandian air panas ini memang khusus dibuat untuk kera Jepang, yang dikenal dengan Snow Monkey.

Monyet-monyet liar ini terlihat lucu serta menggemaskan, saat berendam di pemandian air panas yang berada di hutan di Jigokudani Monkey Park.

Jika tidak berani untuk berendam bersama para kera, pengunjung bisa kok sekedar menyaksikan kelucuan kera-kera tersebut yang sedang berendam.

Pemandian ini memang terbuka sepanjang tahun, tetapi waktu terbaik menyaksikan para kera berendam adalah pada musim dingin.

Saat itu, banyak kera yang turun gunung serta membenamkan diri dalam air panas yang bersuhu 41 derajat celcius.

Usai menyaksikan para Snow Monkey menikmati onsen, jika tetap ingin mencoba berendam air panas bisa berkunjung ke ryokan onsen yang ada di seberang sungai di Korakukan.

Shyosenkaku Onsen di Nagano

Onsen yang satu ini mungkin terlihat biasa dan tidak ada yang istimewa dari tempat pemandian air panas yang lainnya, tapi ternyata ada salah satu fasilitas yang pasti disukai para jomblo!

Pasalnya di tempat ini disediakan sebuah fasilitas jodoh yang unik. Onsen ini memang terbagi menjadi dua lokasi yang memisahkan onsen pria dan wanita.

Namun, di antara pemandian pria dan wanita terdapat sebuah jendela yang bisa digunakan pengunjung untuk saling melihat.

Nah, lewat perantara jendela tersebutlah para wanita dan pria bisa saling mengenal satu sama lain. Makanya bagi para jomblo, onsen yang satu ini akan disukai, karena selain bisa menghangatkan badan, bisa sambil cari-cari jodoh!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait