Pembangunan Jembatan di Nduga Dilanjutkan Pekan Depan

Tandaseru – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut pembangunan jembatan di Kali Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, kembali dilanjutkan pekan depan. Penembakan yang terjadi tak mengganggu rencana pemerintah Indonesia membangun konektivitas di Tanah Papua.

Hadi mengatakan pembangunan jembatan akan kembali berjalan. Hadi akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPT) untuk melanjutkan pembangunan.

“Insyaallah dilakukan kurang lebih sepekan ke depan pembangunan jembatan dilaksanakan kembali,” kata Hadi dalam konferensi pers di Timika, Papua, Kamis (6/12).

Hanggar milik PT Freeport Indonesia itu menjadi posko utama evakuasi korban penembakan. Evakuasi dilakukan pada korban yang meninggal maupun selamat dari peristiwa penembakan.

Hadi mengatakan membentuk tim keamanan bersama TNI-Polri untuk mempercepat proses pembangunan jembatan.

Menurut Hadi, tim menemukan 16 jenazah korban penembakan di Kali Yigi. Sebagian korban dievakuasi ke Timika dengan helikopter milik TNI Angkatan Darat. Diduga, mereka merupakan pekerja PT Istaka Karya yang tengah mengerjakan jembatan saat penembakan terjadi.

Sedangkan delapan korban lain yang masih selamat dibawa ke Wamena. Lalu mereka diterbangkan ke Timika.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait