Police Movie Festival Selesai Digelar, ini Pemenangnya!

Tandaseru – Ajang festival film terbesar di Kepolisian Republik Indonesia. Police Movie Festival selesai digelar. Terdapat 3 pemenang Police Movie Festival dari masing-masing kategori, siapa mereka?

Seperti yang telah diketahui, malam puncak acara Police Movie Festival ke 6 tahun 2019 resmi berakhir pada Kamis, (7/11) kemarin.

Ajang festival film di Kepolisian Republik Indonesia ini berhasil mendapatkan 10 nominasi film pendek dan 10 nominasi film animasi terbaik.

Dari masing-masing kategori, juri akan mengambil 3 pemenang yang akan mendapat seluruh hadiah berupa penghargaan dari Polri serta uang tunai dan masih banyak lagi.

Juri yang terlibat antara lain Monty Tiwa, Chiko Jericho, Prilly Latuconsina, dan Wahyu aditya. Penilaian dari juri sangat objektif dan independen.

Berikut daftar pemenang Police Movie Festival ke 6!

Juara kategori film pendek

Pemenang pertama dengan judul Cikal karya JC production atas nama Jane Chrisdianty, mengisahkan dua anak muda yang berhasil menggagalkan rencana tawuran antar kampung dan menjadi Polisi saat dewasa.

Pemenang kedua dengan judul Tersembunyi karya Suwanda, dan pemenang ketiga dengan judul Dibalik tameng karya Darius Manihuruk.

Juara kategori animasi

Pemenang pertama mengisahkan tentang pasukan robot kepolisian Indonesia pada tahun 2100 yang berhadapan dengan serangan monster luar angkasa, dengan judul Strong karya Reisal Prbayq

Pemenang kedua berjudul Unlikely partnership karya Candra Hadis dan pemenang ketiga berjudul Teror karya M fahmi al rasyid.

Semua pemenang mendapatkan penghargaan dari Kepolisian Republik Indonesia, atas karya film buatannya yang bisa menginspirasi banyak orang.

Saat malam puncak, penghargaan diberikan langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta para Pejabat Utama Mabes Polri yang hadir, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama dan Kadivhumas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait