Hati-hati, Ada 5 Jenis Pemicu Pertengkaran Saat Baru Tinggal Serumah!

Tandaseru – Selesai menikah, jangan kira sudah tak akan ada masalah lagi. Pasalnya, ada sejumlah pemicu pertengkaran saat baru tinggal serumah loh!

Pasangan yang baru menikah sudah bias ajika tinggal di atap yang sama, entah itu rumah sendiri atau masih mengontrak, yang pasti sudah tinggal bersama.

Sejak saat itu pula ada banyak hal yang berubah. Pengantin baru memang menjanjikan pengalaman yang menyenangkan, tapi juga pengalaman menantang.

Agar tidak kaget dan bisa lebih memahami, ada baiknya Anda dan pasangan mengetahui beberapa hal yang umum jadi pemicu pertengkaran usai tinggal bersama.

Jam tidur salah satu pemicu pertengkaran saat baru tinggal serumah!

Ini jadi salah satu pemicu pertengkaran yang kerap ditemui oleh pasangan yang baru saja menikah dan tinggal bersama. Anda dan pasangan mungkin memiliki kebiasaan tidur berbeda.

Misalnya, Anda orang yang kerap begadang dan bangun siang, sedangkan suami kerap tidur lebih awal dan bangun pagi-pagi sekali.

Dengan perbedaan jam tidur seperti itu jika tak dikomunikasikan dengan baik, maka dapat memicu pertengkaran serta membuat kondisi jadi tak nyaman.

Sebaiknya, bicarakan dengan pasangan secara baik-baik mengenai waktu tidur agar lebih mudah beradaptasi dan menyesuaikan satu dengan lainnya.

Menjaga kebersihan

Hal lain yang bisa jadi pemicu pertengkaran adalah urusan kebersihan apalagi pada tahun pertama pernikahan. Pasalnya, setiap orang punya standar kebersihan yang berbeda.

Seperti halnya waktu tidur, ada orang yang nyaman saat berada di ruang yang berantakan karena di seniman, ada pula yang nyaman saat segala hal tersusun rapih.

Jadi pastikan selalu mengomunikasikan hal tersebut dengan suami, jadi sebagai istri wajib mengetahui apa yang dianggap nyaman oleh para suami.

Urusan makanan

Selain itu, kebiasaan makan seseorang juga berbeda, dan para istri harus menyesuaikan dan mengkomunikasikan apa yang jadi keinginan para suami agar tak jadi pertengkaran.

Ada orang yang biasa dengan sarapan berat dan ada pula yang hanya bisa sarapan buah saja. Maka sebaiknya, didiskusikan terlebih dahulu dan lebih terbuka agar tak saling menyalahkan.

Mengundang tamu

Hal satu ini juga butuh didiskusikan dengan pasangan, karena sudah hidup berdua maka segala hal termasuk urusan menjamu tamu juga perlu diputuskan bersama.

Baik itu mengundang tamu atau cara memperlakukan tamu, seperti kerabat, anggota keluarga, teman, sampai rekan kerja.

Jangan sampai menimbulkan perasaan tak nyaman antara Anda dan pasangan ketika salah satunya bersikap tak sesuai keinginan saat menghadapi tamu.

Menghabiskan waktu sendiri di rumah

Akan ada masa seseorang membutuhkan waktunya sendiri, agar lebih tenang dan tak terganggu, sebagai istri atau suami haruslah memfasilitasi hal tersebut.

Semua hal harus dikomunikasikan dengan baik, ketika salah satu dari pasangan ingin menyendiri, maka jangan mengganggunya.

Memang wajar ketika jadi pengantin baru, ada banyak hal yang perlu disesuaikan, jadi pahami betul pemicu pertengkaran saat baru tinggal serumah di atas, agar tak kaget saat memulai hidup baru dengan si dia!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait