Pemprov DKI Dukung IWAPI Sediakan Souvenir Asian Games 2018

JAKARTA (!) – Pemprov DKI Jakarta siap bekerja sama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta dalam penyediaan souvenir Asian Games 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyatakan dasar kemitraan dengan IWAPI ditujukan untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Pertemuan ini bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan, serta bagaimana membuat merchandise Asian Games 2018,” terang Sandi di Jakarta, Kamis (4/1).

Menurut Sandi lagi, meski Asian Games merupakan perhelatan skala internasional, efeknya tidak begitu dirasakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya kalangan UMKM.

“Saya berharap dengan adanya kerja sama antara IWAPI dan UMKM dapat meningkatkan animo masyarakat melalui penjualan merchandise Asian Games,” tegasnya.

Belajar dari Sea Games 2012, lanjut Sandi, yang menjadi produk paling laku adalah T-Shirt, boneka, gantungan kunci, dan juga topi.

“Jadi teman-teman IWAPI ingin kita rangkul, karena banyak juga yang bergerak di fashion atau produsen T-Shirt, topi maupun syal,” katanya.

Oleh karena itu, Pemprov DKI berharap dengan adanya Asian Games di Jakarta nanti, akan meningkatan omzet para pengusaha merchandise.

“Kami harap sih  para pengusaha merchandise mampu meningkat omzetnya hingga 20 persen,” pungkas Sandi.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -