Penampilan Rossi di MotoGP Malaysia Kejutkan Tim Honda

Tandaseru – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, terkejut melihat aksi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang tampil begitu kuat di MotoGP Malaysia 2018.

Menurut Puig, pihaknya memang telah menduga Rossi bakal memberian perlawanan sengit kepada pebalapnya (Marquez) di Sirkuit Sepang beberapa hari lalu.

Tetapi, Tim Honda mengaku tidak memperkirakan penampilan Rossi bakal begitu apik dan kuat saat beradu cepat dengan pebalapnya.

Hal itu terlihat sejak awal balapan, dimana Rossi terus memimpin sepanjang balapan, sayangnya di empat lap terakhir, pebalap berpaspor Italia itu terjatuh dari motornya.

“Kami tidak mengharapkan dia (Rossi) sekuat itu, Marc (Marquez) terus membuntutinya sampai dia membuat kesalahan,” kata Puig seperti dikutip Speedweek, Rabu (7/11/2018).

Ya, kesalahan Rossi tersebut akhirnya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk menjadi juara di Sepang.

“Dia (Marquez) ingin berjuang untuk kemenangan dan dia berhasil. Marc menekan gas dengan maksimal selama beberapa lap terakhir,” pungkas Puig.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -