Pengacara Eggi Sudjana : BPN Jangan Buat Susah Kalau Tidak Mau Membantu

Tandaseru – Kuasa hukum Eggi Sudjana, Pitra Romadoni meminta kepada tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga untuk tidak membuat susah jika memang tidak ingin membantu soal kasus yang menimpa Eggi.

“Saya minta kepada tim BPN kalau seumpama tidak bisa membantu tolong jangan buat kita susah. Itu saja,” ujar Pitra di Polda Metro Jaya, Selasa (14/5).

Ketika ditanya terkait hal apa yang membuat susah, Pitra tidak membeberkannya. Ia langsung buru-buru masuk ke ruang penyidikan untuk menjenguk Eggi Sudjana.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) BPN Andre Rosiade menyatakan BPN tak akan mengikuti gerakan people power untuk memprotes dugaan kecurangan Pemilu 2019.

“Saya tegaskan BPN tidak punya rencana people power untuk mengintimidasi penyelenggara pemilu. BPN akan ambil seluruh langkah yang konstitusional, itu komitmen BPN dan Prabowo-Sandiaga,” kata Andre, Jumat (10/5).

Saat dikejar dan dipertanyakan apakah terkait pernyataan Andre, Pitra enggan menjawab. Ia meminta awak media menunggunya setelah menjenguk Eggi.

“Nanti, nanti ya,” ucapnya.

Eggi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan makar, pada Selasa, 7 Mei 2019. Penyidik menemukan sejumlah alat bukti yang cukup untuk Eggi. Di antaranya, video Eggi yang menyuarakan people power dan bukti pemberitaan di media daring.

Penyidik juga sudah memeriksa enam saksi dan empat ahli. Keterangan tersebut kemudian dicocokkan dengan barang bukti dan dokumen yang telah disita.

Setelah penetapan tersangka, penyidik melakukan penangkapan pada Selasa, 14 Mei 2019. Eggi dinilai penting ditangkap untuk memenuhi prosedur penyidikan.

“Dalam penyidikan harus ada surat perintah penangkapan,” tutur Argo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait